Kamis, 06 Juli 2023

Komitmen Masyarakat Rantau Puri Cegah dan Tanggulangi Stunting

Komitmen Masyarakat Rantau Puri  Cegah dan Tanggulangi Stunting

 

BATANGHARI, TIGASISI.NET - Pemerintah Desa Rantau Puri Kecamatan Muara Bulian melaksanakan kegiatan Rembuk Stunting Kamis (06/07/2023),  untuk menyepakati kegiatan intervensi penanganan Stunting Desa Tahun 2024.

Kepala Desa Rantau Puri M. Haviz dalam sambutannya mengatakan, bahwa intervensi penanganan stunting membutuhkan komitmen dan kerja sama dari semua lapisan masyarakat.

"Intervensi penurunan angka stunting ini harus kita lakukan bersama, kami pemerintah Desa berkomitmen hal-hal yang mendukung penurunan angka stunting akan kita anggarkan sesuai dengan peraturan yang berlaku," Sebut Haviz. 

Kegiatan yang dikuti oleh Para Kader Posyandu, unsur masyarakat, BPD, Perangkat Desa serta perwakilan dari Puskesmas menghasilkan beberapa komitmen dan rekomendasi yang akan dibawa ke tahap berikutnya.


"Berdasarkan hasil rembuk maka disepakati rekomendasi yang diberikan untuk penanganan stunting tahun 2024, berupa pemenuhan kebutuhan sarana dan prasarana pendukung Posyandu serta peningkatan Kapasitas Para Kader Kesehatan Desa," papa Kades Rantau Puri.

Pewarta: Mahpud


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved