Selasa, 27 Juni 2023

RPJMDes Simpang Terusan Fokus ke Peningkatan SDM dan Ekonomi Kreatif

RPJMDes Simpang Terusan Fokus ke Peningkatan SDM dan Ekonomi Kreatif

BATANGHARI, TIGASISI.NET - Pemerintah Desa Simpang Terusan Kecamatan Muarabulian menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrembangdes) dalam rangka penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) periode 2023-2029,  Selasa (27/06/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Simpang Terusan ini dihadiri  perwakilan masyarakat. Kegiatan diawali dengan paparan hasil pengkajian keadaan desa oleh Sekretaris Desa Serly Sardianti yang juga merupakan Ketua Tim Penyusun RPJMDes.

"Pada Musyawarah Pengkajian keadaan desa yang lalu tentu masih terdapat beberapa kekurangan, maka hari ini akan kita bahas kembali" jelas  Serly. 

Ketua TP PKK Desa Simpang Terusan yang merupakan peserta musyawarah menymapaikan harapan nya agar pembnagunan difokuskan kepada kegiatan yang menunjang ekonomi kreatif.

"Pada beberapa waktu yang lalu pernah diadakan pelatihan menjahit, dan sebagian sudah berprofesi sebagai penjahit, kami berharap ada upgrade kapasitas bagi para pelaku ekonomi kreatif seperti ini" Sebut Ketua TP PKK.

Menanggapi hal tersebut,  Kepala Desa Simpang Terusan Suryadi Ningrat menyebutkan bahwa Pada Visi - Misi nya sebagai Kepala Desa  adalah Peningkatan Sumber Daya Manusia yang tujuannya untuk peningkatan ekonomi. 

"Pada Visi - Misi saya sebagai kepala desa prioritas nya adalah Peningkatan Sumber Daya Manusia yang tujuan nya untuk peningkatan ekonomi, yg selanjutnya adalah kegiatan sosial kemasyarakatan," tutup Suryadi.

Pewarta: Mahpud


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved