Selasa, 13 Juni 2023

DPRD Batanghari Upayakan Tunjangan Guru PPG PAI Naik

DPRD Batanghari Upayakan Tunjangan Guru PPG PAI Naik



BATANGHARI, TIGASISI.NET - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari, mengupayakan tunjangan guru Pendidikan Agama Islam (PAI) yang sudah mengikuti pre-test pendidikan profesi guru (PPG) naik di tahun depan.

Hal ini berdasarkan permohonan yang ditujukan oleh forum guru PAI ke DPRD Batanghari saat mengikuti rapat dengar pendapat (RDP) yang digelar oleh DPRD Komisi I, bertempat di Aula Gedung DPRD, Senin (12/6/23).

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I Sirojuddin, yang didampingi Wakil Ketua Komisi I, Aminuddin dan juga beberapa anggota dewan lainnya.

Dihadapan sejumlah guru agama yang hadir, Sirojudin mengatakan, pihaknya di DPRD akan memperjuangkan permohonan dari PPG PAI tersebut.

Diketahui, profesi guru agama ini meminta pemerintah daerah memberikan sertifikasi kepada guru yang berjumlah 109 orang sebesar Rp 5 Juta per orangnya.

"Akan kami usahakan, aspirasi para guru ini bersama rekan DPRD lainnya akan kami perjuangkan di tahun 2024," kata politisi Golkar itu.

Sirojudin menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya di DPRD akan memanggil tim TAPD Pemerintah Batanghari terkait anggaran yang akan dikeluarkan untuk para guru agama ini.

"Nanti akan kami panggil Dinas Pendidikan, Kemenag, BKPSDM, Bakeuda dan juga para guru. Kalau untuk permasalahannya sudah jelas ini, nanti kita tanyakan kenapa surat permohonan yang dikirimkan ke Bupati tidak pernah di tanggapi," tegas Dewan asal Mersam itu.

Sebelumnya, sejumlah guru PPG PAI meminta Pemerintah Kabupaten Batanghari menganggarkan insentif guru agama. Menurutnya, guru agama sangat berperan dalam mendidik moral anak di Batanghari.

Reporter: Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved