Senin, 26 Juni 2023

Desa Tenam Gelar Musrenbang RPJMDes 2023-2029

Desa Tenam Gelar Musrenbang RPJMDes 2023-2029


BATANGHARI, TIGASISI.NET - Pemerintah Desa Tenam Kecamatan Muarabilian, melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana  Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) periode 2023-2029,  Senin, (25/06 /2023).

Ketua Tim Penyusun RPJMDes Tenam  Apriono menjelaskan, Musrenbang ini merupakan lanjutan dari rangkaian kegiatan penyusunan RPJMDes 2023-2029.

"Kegiatan ini  adalah  lanjutan pengkajian keadaan desa serta membahas kembali persoalan yang belum tuntas saat itu," papar Apriono dalam laporannya.

Tenaga Ahli Kementrian Desa PDTT Eri Junaidi yang hadir dalam acara itu menegaskan, meski merupakan penjabaran atas visi dan misi kades terpilih,  RPJMDes harus selaras dengan RPJM Daerah hingga RPJM Nasional.

"RPJMDes ini merupakan terjemahan dari Visi Misi Kepala Desa terpilih, dan harus selaras dengan RPJM Daerah hingga RPJMN," Ujar Eri Junaidi. 

Sementara  itu, Kepala Desa Tenam, Yakub menyebutkan, RPJMDes   merupakan dokumen yang sangat penting, karena  menjadi acuan dalam mewujudkan visi dan misi selama periode kepemimpinannya kelak.

"Saya berharap RPJMDes  ini mampu menjawab dan menjadi solusi untuk desa Tenam kedepannya, sehingga visi misi saya dapat terwujud"," Tutup Ya'kub.

Pewarta: Mahfud


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved