Rabu, 03 Mei 2023

Wagub Sani Paparkan Komitmen Pemprov Jambi Tuntaskan Stunting

Wagub Sani Paparkan Komitmen Pemprov Jambi Tuntaskan Stunting

JAMBI, TIGASISI.NET - Pemerintah Provinsi Jambi berkomitmen  mengatasi persoalan stunting. Hal ini disamapaikan oleh Wakil Gubernur Jambi,  Abdullah Sani, yang juga  Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS).

"Saya selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Provinsi Jambi, dengan berharap Ridho Allah SWT, semoga kerja keras kita akan semakin menunjukkan hasil nyata. Hal ini semakin membuat kita yakin bahwa penanganan kasus stunting dapat dilakukan secara bersama-sama, menjadi upaya kolektif yang dilakukan dengan segenap daya dan upaya sehingga tidak ada lagi anak-anak di Provinsi Jambi, generasi harapan masa depan yang mengalami stunting," kata Abdullah Sani pada acara Virtual Meeting Upaya Percepatan Penurunan Stunting, di Kantor Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jambi, Rabu (03/05/2023).

Wagub Sani mengungkapkan bahwa Provinsi Jambi dalam RPJMD tahun 2021-2026, juga telah menetapkan target yang lebih rendah dari target pusat dimana diharapkan angka prevalensi stunting menjadi 12% pada tahun 2024, Kondisi stunting Provinsi Jambi pada tahun 2022 telah menurunkan angka 4,4% dari tahun sebelumnya menjadi 18,0%.

Lebih lanjut Wagub Sani mengapresiasi dan memberikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang hadir secara virtual pada kegiatan upaya percepatan penurunan stunting melalui perencanaan intervensi terpadu pada keluarga beresiko stunting di Provinsi Jambi sebagai tindak lanjut dari Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting dan Peraturan Kepala BKKBN RI Nomor 12 Tahun 2021 tentang Rencana Aksi Nasional Percepatan Penurunan Stunting (RAN PASTI).

"Saya berharap kegiatan penyampaian materi dari instansi terkait tentang penurunan stunting yang dilakukan secara terpadu melalui intervensi pada data keluarga beresiko stunting di Provinsi Jambi dan melalui program serta kegiatan yang tersedia dalam lintas sektor vertikal dan OPD terkait, sehingga akan lebih tepat sasaran dalam melaksanakan intervensi," tutup Wagub Sani.

Editor: Randika


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved