Selasa, 23 Mei 2023

Awak Kapal dan Nelayan di Tanjab Barat Dapat Pelatihan Khusus

Awak Kapal dan Nelayan di Tanjab  Barat Dapat Pelatihan Khusus

TANJAB BARAT, TIGASISI.NET - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat memberikan pelatihan kepada operator kapal tradisional dan nelayan di daerah tersebut.

Kegiatan yang bertajuk  Safety Training-Kapal Layar Motor ( BST-KLM ) dibuka langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat, Senin ( 22/05/2023).

Pelatihan yang berlangsung di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat itu. merupakan hasil  kerjasama Politeknik Pelayaran Banten dengan KSOP Kelas IV Kuala Tungkal, dan didukung oleh Pemkab Tanjab Barat. 

Kepala KSOP Kuala Tungkal Zefli Agustian memaparkan,  192 orang yang berasal dari Kota Kuala Tungkal dan sekitarnya ambil bagian dalam taining ini.

Diklat ini diselengarakan dalam upaya memberdayakan masyarakat untuk meningkatan taraf hidup. Melalui training ini, masyarakat menjadi awak kapal yang professional, serta memahami dan mengerti tentang keselamatan jiwa dalam pelayaran di laut.

Sementara itu, Perwakilan Politeknik Pelayaran Banten Imran Jaya mengatakan salah satu tujuan Diklat untuk meningkatan serta memberdayakan Awak Kapal yang dapat membantu meningkatkan kompetensi peserta Diklat yang diharapkan dapat berkontribusi untuk Pemerintah Daerah. 

”Kami berharap kepada peserta agar dapat mengikuti Diklat ini dengan baik dan sunguh-sunguh sehingga dapat memahami dan mengerti tentang keselamatan jiwa dalam pelayaran dilaut”katanya

Hal senada juga disampaikan Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag dalam sambutannya. Bupati sampaikan bahwa Diklat pemberdayaan Masyarakat ini merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia(SDM) dibidang kepelautan terutama dalam menghasilkan awak kapal yang professional.

“Kita Pemkab selalu memfasilitasi, mensupport dan mengapresiasi karena pada dasarnya Pemkab membutuhkan kerjasama dan kolaborasi khusunya dalam bidang pemberdayaan Masyarakat," tambahnya.

Pewarta: Rahmad


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved