Minggu, 16 April 2023

Safari Ramadan di Nipah Panjang, Al Haris Serahkan Bantuan

Safari Ramadan di Nipah Panjang, Al Haris Serahkan Bantuan


JAMBI, TIGASISI.NET - Gubernur Jambi, Al Haris, berkunjung ke Kecamatan Nipah Panjang dalam rangka menjalani Safari Ramadhan di Masjid Besar Al Hidayah , Jum'at (14/04/2023).

Pada Safari Ramadhan ini, Gubernur Al Haris memboyong Ketua BAZNAS Provinsi Jambi, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, dan beberapa OPD lingkup Pemerintah Provinsi Jambi.

Dalam sambutannya, Al Haris mengatakan Safari Ramadhan ini juga menjadi ajang silaturahmi Pemerintah Provinsi Jambi dengan masyarakat sekaligus berbagi di bulan Suci Ramadhan.

"Tujuan safari ini adalah silahturahmi antara kami dan masyarakat, serta kami ingin melihat langsung kondisi masyarakat disini dan kami juga membawa bantuan untuk masyarakat yang membutuhkan," ujar Al Haris.

Al Haris mengungkapkan bahwa masyarakat nipah panjang sangat antusias dalam meramaikan masjid untuk melaksanakan sholat Isya dan Tarawih secara berjamaah.

"Saya bersyukur bahwa masjid di Nipah Panjang ini masih penuh Jamaah-nya pada akhir penghujung ramdhan ini, berbeda dengan masjid-masjid lain ketika di penghujung Shaf nya hanya tertinggal 2 shaf saja," ungkap Al Haris.

Al Haris mengatakan, alasan memilih kecamatan Nipah Panjang sebagai lokasi Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Jambi adalah sebagai wujud cinta kepada Masyarakat, dimana Nipah Panjang merupakan daerah paling ujung dari Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

 “Saya sudah beberapa kali hadir di sini, sejak zaman Pak HBA ( Hasan BasriAgus) jadi Gubernur, juga waktu saya nyalon dulu. Saya hadir disini sebagai tanda bahwa saya tidak lupa dengan warga disini, saya hadir sebagai bentuk cinta kepada masyarakat,” kata Al Haris.

“Mari kita saling mendoakan di bulan baik ini, semoga kita senantiasa terus meningkatkan ibadah kepada Allah SWT. Kami pemerintah selalu dapat menuntaskan program pembangunan, dan bapak ibuk selalu dalam lindungan Allah, semoga kita menjadi hamba Allah yang bertaqwa,” tutup Al Haris.

Sementara itu, Camat Nipah Panjang, Ulfi Rahmat menyampaikan, mewakili Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur dirinya mengucapkan terimakasih kepada bapak Gubernur Jambi beserta rombongan atas kunjungan dan silaturahmi dalam rangka Safari Ramadhan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Dalam kegiatan safari Ramadhan ini juga Gubernur Al Haris menyerahkan Bantuan CSR Bank Jambi sebesar 25 Juta kepada Pengurus Masjid Besar Al Hidayah, lalu menyerahkan bantuan Hibah dari Pemprov Jambi Kepada Masjid Nurussaadah sebesar 100 juta Rupiah dan menyerahkan bantuan paket sembako.

Editor: Randika
Dok: Diskominfo

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved