Kamis, 27 April 2023

Quzwaini Dorong Pemerintah Daerah Maksimalkan Program di Sektor Pertanian

Quzwaini Dorong Pemerintah Daerah Maksimalkan Program di Sektor Pertanian



BATANGHARI, TIGASISI.NET - Angggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari, Quzwaini Marzuki mendorong pemerintah daerah untuk terus memaksimalkan program di sektor pertanian, khususnya pada tanaman padi.

Hal tersebut disampaikan politisi Partai Demokrat itu dalam agenda rapat paripurna penyampaian rekomendasi DPRD tentang LKPJ Bupati Batanghari Tahun Anggaran 2022, Kamis (27/04/23).

Quzwaini menyebutkan, ada beberapa titik lokasi persawahan di Batanghari yang saat ini menjadi sorotan pihaknya di DPRD untuk segera di optimalkan.

Menurutnya, beberapa lokasi tersebut perlu mendapat perhatian pemerintah. Pasalnya, hingga kini lahan sawah tersebut belum tersentuh dalam program prioritas Bupati dan Wakil Bupati, yakni program 'Petani Cerdas'.

"Kami meminta pemerintah lebih memperhatikan kondisi sarana dan prasana lahan pertanian di Kabupaten Batanghari, agar lahan sawah yang ada dapat tergarap dengan maksimal," ungkap Quzwaini di hadapan Bupati dan seluruh kepala OPD yang hadir.

"Contohnya, di Desa Sengkati Gedang, Kecamatan Mersam, Desa Malapari, Kecamatan Muarabulian, yang terkendala dengan pintu air yang kurang baik, demikian juga petani yang ada di Desa Pematang Gadung, Kecamatan Mersam, dan juga petani yang ada di Pematang Umo Tinggal, Kelurahan Rengas Condong, yang belum mempunyai mesin penggiling padi," sambungnya.

Tak hanya itu, ketua Fraksi Partai besutan anak SBY ini juga meminta pemerintah lebih memperhatikan program yang sudah berjalan di tiap-tiap desa.

"Pemerintah daerah diharapkan bisa memberikan bantuan bibit padi yang berkualitas, dan juga bimbingan kepada petani sehingga petani bisa meningkatkan hasil produksi dari sawah mereka," imbuh pria yang familiar disapa Paman Win ini.


Reporter: Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved