Sabtu, 01 April 2023

DPRD Batanghari Gelar Paripurna Penyampaian LKPJ Pemerintah Daerah

DPRD Batanghari Gelar Paripurna Penyampaian LKPJ Pemerintah Daerah





BATANGHARI, TIGASISI.NET - DPRD Kabupaten Batanghari menggelar paripurna perdana di tahun 2023 dengan agenda penyampaian nota pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Pemerintah Daerah.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin, yang juga dihadiri langsung oleh Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief dan Wakil Bupati H. Bakhtiar.

Anita Yasmin mengatakan, berdasarkan peraturan yang di tetapkan LKPJ akhir tahun Bupati Batanghari harus disampaikan ke DPRD paling lambat tiga bulan setelah anggaran tahun berakhir.

"Terhitung tanggal 20 Maret 2023 perihal penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Batanghari tahun 2022 ini sudah di terima," ungkap Anita Yasmin saat membuka acara rapat paripurna, Rabu (29/03/23).

Sementara itu Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief dalam sambutannya mengatakan, sepanjang tahun 2022, ada 9 indikator kinerja utama yang berhasil diselesaikannya.

Katanya, raihan tersebut tak lepas dari sinergisitas yang terjalin baik antara Pemerintah Daerah dan juga DPRD Batanghari.

"Ada beberapa hal yang dapat kami sampaikan bahwa ada 9 indikator yang sudah tercapai sampai saat ini dan harus dipertahankan di tahun berikutnya," jelas Fadhil Arief.

Untuk diketahui, acara rapat ini turut dihadiri oleh Sekwan DPRD, unsur Forkopimnda, Kepala OPD dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Reporter: Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved