Rabu, 26 April 2023

Al Haris Instruksikan OPD Berhemat, Kontrol Penggunaan Listrik

Al Haris Instruksikan OPD Berhemat, Kontrol Penggunaan  Listrik

JAMBI, TIGASISI.NET - Gubernur Jambi Al Haris meminta ASN Pemprov Jambi melakukan penghematan  biaya  operasional di seluruh Organisasi Perangkat Daerah.

Hal itu disampiakan Al Haris saat memberikan arahan di Apel perdana Pasca Idul Fitri 1444 H, di halaman Kantor Gubernur Jambi, Rabu (26/04/2022).

"Semakin hari dana-dana yang mengucur dari pemerintah pusat semakin minim,  DAU semakin turun, DBH pas-pasan. Untuk itu kita, karena sumber-sumber keuangan kita dari pusat sudah mulai diatur, maka daerah juga mulai mengatur dengan cermat keuangan kita dengan efisiensi yang tinggi," jelas Al Haris.

Secara speaifik,  mantan Bupati Merangin ini meminta efisiensi pada biaya operasional rutin di OPD,  seperti listrik. "Penggunaan lampu-lampu sudah diatur dengan baik, listrik diatur dengan seefisien mungkin. Hindari kegiatan yang kira-kira tidak ada urgensinya dengan tugas kita,” tutur Gubernur.

Al Haris secara tegas juga ingatkan ASN di lingkup Pemprov Jambi untuk bekerja maksimal melayani masyarakat. Pasca libur Idul Fitri, tidak ada lagi ASN yang menambah jatah cuti atau libur.

"Mulai hari ini tidak ada lagi ASN yang nambah libur, tidak ada yang titip absen," tegas Gubenur.

Editor: Randika
Dok: Diskominfo


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved