Selasa, 14 Maret 2023

Anita Yasmin Dorong Pemerintah Cairkan TPP Sebelum Ramadhan

Anita Yasmin Dorong Pemerintah Cairkan TPP Sebelum Ramadhan






BATANGHARI, TIGASISI.NET - Ketua DPRD Kabupaten Batanghari, Anita Yasmin mendorong pemerintah segera menyelesaikan pembayaran TPP ASN sebelum memasuki bulan suci ramadhan.

Hal ini disampaikan Anita seusai menghadiri acara musrenbang Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2024, bertempat di Gedung Pemuda Muarabulian, Selasa (14/03/23).

"TPP ini kan soal hajat hidup ya, apalagi sebentar lagi mau masuk bulan puasa, kami di DPRD mendorong TPP ini bisa cair sebelum bulan suci ramadhan," pinta Anita Yasmin.

Istri dari Hafiz Fattah ini berharap, Pemerintah Kabupaten Batanghari segera menindaklanjuti proses laporan yang di berikan kepada pihak Kementerian Dalam Negeri perihal jadwal pembayaran TPP tersebut.

"Iya ini harus cepat-cepat di follow up, jangan sampai kita hanya menunggu, tapi kita juga harus proaktif untuk dapat menjalankan ini," imbuhnya.

Diketahui sebelumnya, proses pencairan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) untuk ASN di Kabupaten Batanghari masih menunggu instruksi dari kementerian.

Kepala BKPSDM Kabupaten Batanghari, Mula P Rambe mengatakan untuk saat ini proses pencairan TPP sudah memasuki tahap konsultasi dan terus diupayakan oleh Tim Pelaksana TPP agar dapat dibayarkan secepatnya.

"TPP ini sedang berproses sekarang, anggaran kita sudah disetujui oleh DPR, tapi TPP itu disetujuinya sampai ke tingkat menteri lewat aplikasi Simona, insyaallah diusahakan secepatnya dicairkan," ungkap Rambe belum lama ini.



Reporter: Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved