Rabu, 15 Februari 2023

Tekan Angka Stunting Pemkab Tanjab Barat Terapkan Sistem Jemput Bola

Tekan Angka Stunting Pemkab Tanjab Barat Terapkan Sistem Jemput Bola




TANJAB BARAT, TIGASISI.NET  - Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat menerapakan sistem jemput bola untuk menkan angka  angka stunting di daerah tersebut.  Hal ini dikatakannya, saat diwawancarai, di Rumah Sakit Umum Daerah Daud Arif Kuala Tungkal, Rabu, 8 Februari 2023. 

Adapun upaya yang dilakukan yaitu dijemput secara langsung anak yang alami Stunting untuk di periksakan di RSUD Daud Arif Kuala Tungkal dan berikan bantuan asupan sehat dan Padat Gizi Kepada anak yang mengalami kekurangan gizi.

Lebih lanjut, Bupati Tanjung Jabung Barat mengatakan, hal ini merupakan skema yang dilakukan untuk memaksimalkan penurunan angka Stunting, pada hari ini 10 anak dari Desa Tungkal 1 dan Kelurahan Sungai Nibung akan di periksa ke Spesialis anak dan gizi, kemudian apabila terdapat kelainan akan di konsultasikan ke Dokter mengenai keadaan anak tersebut, upaya ini akan dilakukan terus oleh pemerintah Tanjung Jabung Barat guna untuk menurunkan angka Stunting. 

Ditambahkannya,  upaya jemput bola ini merupakan 1 langkah lebih maju dari 8 aksi penurunan angka Stunting, terkait terobosan yang dilakukan Pemerintah Tanjung Jabung Barat. 

 Selain itu juga, Bupati Tanjung Jabung Barat berharap angka Stunting di tanjung Jabung barat sampai ke titik 0 atau tidak ada lagi anak-anak yang mengalami Stunting dan menghimbau agar masyarakat yang anaknya alami Stunting agar di bawa berobat dan mengkonsultasikan ke Puskesmas terdekat.

Pewarta: Rahmad

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved