Rabu, 15 Februari 2023

Sani: Sinergitas Perlu Untuk Efisiensi Pembangunan

Sani: Sinergitas Perlu Untuk Efisiensi Pembangunan


 

JAMBI, TIGASISI.NET – Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani,mengemukakan, sinergitas yang kuat antara program Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota lebih meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pembangunan yang berkelanjutan terencana dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat banyak. Hal tersebut dikemukakan Sani saat membuka Sinkronisasi Forum Organisasi Perangkat Daerah Bidang Infrastruktur ke PU an Tahun 2023, bertempat di Hotel Abadi Suite Jambi, Rabu (15/02/2023).


“Saya sangat mengapresiasi pertemuan sinkronisasi ini sebagai upaya untuk mensinergikan program dan perencanaan pembangunan bidang infrastruktur Ke PU an Pemerintah Provinsi Jambi dengan Pemerintah Kabupaten dan Kota se Provinsi Jambi, juga sinergi program Pemerintah Provinsi Jambi dengan Pemerintah Pusat. Pertemuan ini merupakan upaya untuk memaduserasikan program Pusat dengan Daerah, dimana sinergi yang kuat tentunya akan meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pembangunan,” ujar Sani.


Sani mengharapkan ada peningkatan melalui rapat sinkronisasi ini, baik berupa inovasi maupun penajaman program, yang pada akhirnya bisa meningkatkan kualitas kerja dan kinerja Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) se Provinsi Jambi.


Sani menjelaskan, pembangunan infrastruktur sangat penting dalam pembangunan daerah dan nasional, karena dengan pembangunan infrastruktur akan mendukung aktivitas perekonomian masyarakat dan berbagai aktivitas lainnya, yang berdampak pada peningkatan perekonomian, kemajuan, dan kesejahteraan.


“Ketersediaan infrastruktur yang baik menjadi fondasi bagi kita menuju daerah yang maju dan berdaya saing. Pembangunan infrastruktur hampir selalu menjadi salah satu prioritas utama dalam program pembangunan, baik di tingkat Pusat, Provinsi, maupun Kabupaten dan Kota, selain pembangunan sumber daya manusia,” jelas Sani.


Kepala Bidang Bina Program PUPR Provinsi Jambi menyampaikan, tujuan kegiatan ini untuk mensinronkan program Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota menyamakan persepsi dan mengharapkan adanya perencanaan yang mensinergikan dengan kebutuhan masyarakat setempat serta mampu mengakomodir isu-isu strategis yang ada sehingga kegiatan ini dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat utamanya dalam penyediaan infrastruktur yang berkualitas. 


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved