Kamis, 02 Februari 2023

Bahas Isu Stunting, Anwar Sadat Kumpulkan OPD dan Dandim

Bahas Isu Stunting, Anwar Sadat Kumpulkan OPD dan Dandim


TANJAB BARAT, TIGASISI.NET -  Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat menggelar rapat  koordinasi dan rencana aksi penurunan Stunting, bertempat di aula lantai III Bapeda Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Senin, 30 Januari 2023. 

rapat ini  menyikapi hasil SSGI tahun 2022 tentang angka penurunan stunting Kabupaten Tanjung Jabung Barat  tahun 2022 mencapai 9,9%. Terkait hal tersebut, bupati Drs.H.Anwar Sadat,M.Ag- menganggap perlu adanya rakor dan rencana aksi yang lebih konvergensi dan komprehensif antar tim percepatan penurunan Stunting. 

Target nasional penurunan Stunting yaitu 14%, hal ini menjadi perhatian Bupati Tanjung Jabung Barat untuk mengoptimalkan penurunan angka Stunting agar lebih Optimal yaitu dengan pelaksanaan Intervensi Gizi Sensitif melalui Program Peningkatan Penyediaan air minum dan sanitasi, peningkatan Akses dan Kualitas Pelayanan Gizi dan Kesehatan, Peningkatan Kesadaran, Komitmen dan Praktek Pengasuhan dan Gizi ibu dan anak serta Peningkatan Akses Pangan Bergizi.  Hal ini disampaikan Bupati Tanjung Jabung Barat saat lakukan kunjungan ke masyarakat.

Selain itu juga, saat sampaikan arahan pada kegiatan rakor, Bupati Tanjung Jabung Barat  meminta kegiatan Dapur sehat yang telah diresmikan di sungai landak dapat diikuti desa lainnya dan dinas terkait dapat memfasilitasi serta mendorong kepala Desa untuk menyiapkan lokasi pelaksanaan.


Pewarta: Rahmad

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved