Kamis, 23 Februari 2023

Anwar Sadat Kampanye Pencegahan Stunting di Betara

Anwar Sadat Kampanye Pencegahan Stunting di Betara

TANJAB BARAT, TIGASISI.NET - Bupati Tanjung Jabung Barat -Drs.H.Anwar Sadat, M.Ag- hadiri acara kampanye Stunting, di Kecamatan Betara, Rabu, 15 Februari 2023. 

Turut hadir, sekretaris Daerah, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Tanjung Jabung Barat, pimpinan PT.Petrochina Internasional Jabung LTD, Camat Betara, Camat Tebing Tinggi, Dandramil Tungkal Ilir, Kapolsek Betara, Kabid Dinkes, dan Kepala Desa  se-kecamatan Betara. 

Pembangunan kesehatan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran kemauan, dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya sebagai investasi bagi pembangunan sumber daya manusia yang produktif secara sosial dan ekonomis. 

Saat sampaikan sambutan, Bupati Tanjung Jabung Barat -Drs.H.Anwar Sadat,M.Ag- mengatakan, pengaruh Stunting pada 1000 hari pertama kehidupan yaitu sejak janin dalam kandungan sampai anak lahir dan berusia dua tahun tidak hanya menyebabkan terhambatnya pertumbuhan fisik, tetapi juga terlambatnya perkembangan kognitif yang pada gilirannya berpengaruh terhadap kecerdasan dan ketangkasan berfikir serta terhadap produktivitas kerja. 

Ditambahkannya, permasalahan gizi baik secara Nasional maupun Global terutama pada anak balita dan ibu hamil masih terus meningkat, tingginya angka anemia dan KEK pada ibu hamil juga sekaligus meningkatkan kasus Stunting, Gizi Kurang dan Gizi Buruk pada anak Balita. 

Selanjutnya, Bupati Tanjung Jabung Barat juga menghimbau dan mengajak agar terus mengkampanyekan tentang pencegahan Stunting, kepada para kepala OPD, Organisasi Profesi/Akademisi, Mitra Pembangunan, Lintas Sektor dan Dunia usaha teruslah terfokus dalam pencegahan dan penanggulangan Stunting, kepada camat dan dan Lurah/Kepala Desa agar selalu mengayomi Masyarakatnya, mengetahui kondisi serta kebutuhan masyarakat.

Pewarta: Rahmad

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved