Rabu, 25 Januari 2023

Yoghie Perjuangkan 3 Usulan Prioritas Masyarakat Pemayung - Bajubang Masuk RAPBD Tahun 2024

Yoghie Perjuangkan 3 Usulan Prioritas Masyarakat Pemayung - Bajubang Masuk RAPBD Tahun 2024







BATANGHARI, TIGASISI.NET - Anggota DPRD Batanghari Fraksi Demokrat Perindo, Yoghie Verly Pratama memperjuangkan 3 aspirasi masyarakat Daerah Pemilihan (Dapil) Pemayung -Bajubang agar masuk dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun 2024.

3 usulan ini diterima Yoghie dalam acara musrenbang pertama pada tahun 2023 di Kantor Camat Pemayung, Rabu (25/01/23).

Adapun usulan dari masyarakat tersebut yaitu pembangunan jalan, pengaliran listrik, dan pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat kurang mampu.

"3 point ini tentunya akan sangat saya perjuangkan di DPR, karena hal ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, apalagi pembangunan jalan ini sangat vital sebagai pendongkrak ekonomi masyarakat," ucap Yoghie saat di wawancarai.

Terkait aliran listrik, wakil rakyat kelahiran Desa Simpang Kubu Kandang ini mengaku prihatin. Pasalnya, di era modern masih ada desa - desa di Batanghari yang belum tersentuh listrik.

"Seharusnya tidak ada lagi desa - desa yang belum terjamah listrik, saya harapkan kepada pemerintah daerah kita bersinergi untuk memanggil pihak PLN untuk dapat membahas permasalahan ini secara intensif," tukasnya.

Kata Yoghie, terdapat 5 desa yang ada di Kecamatan Pemayung belum teraliri listrik secara sempurna. Desa - desa tersebut yaitu Desa Pulau Raman, Desa Kaos, Desa Kuap Dusun Talang, Desa Senaning, dan juga Desa Serasa.

"Penerangan disana dari swadaya masyarakat, masyarakat menarik kabel, kemudian selebihnya pembangkit listrik dari tenaga surya," pungkas Dewan Komisi III ini.


Reporter: Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved