Minggu, 25 Desember 2022

Lomba Pacu Perahu di Desa Terusan Sukses Digelar, Para Atlit Dapat 'Angin Segar' dari Bupati Batanghari

Lomba Pacu Perahu di Desa Terusan Sukses Digelar, Para Atlit Dapat 'Angin Segar' dari Bupati Batanghari




BATANGHARI, TIGASISI.NET - Kegiatan lomba pacu perahu yang berlokasi di Desa Terusan, Kecamatan Maro Sebo Ilir sukses digelar oleh Pemerintah Kabupaten Batanghari.

Kompetisi yang bergulir selama tiga hari ini mendapat antusias yang luar biasa dari masyarakat guna menyaksikan jalannya pertandingan antar desa tersebut.

Puncak acara yang dilaksanakan pada Minggu (25/12/22), resmi ditutup oleh Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief.

Dalam pidato sambutannya, suami tercinta dari Zulva Fadhil ini memberikan 'Angin Segar' bagi seluruh atlit dayung di Batanghari.

Disebutkannya, pemerintah akan memberi ruang besar untuk para atlit dalam menyalurkan bakatnya.

"Tahun depan itu jangan lagi dibuat sekali perlombaannya, kita buat dua kali, bulan April sekali dan bulan Desember satu kali," ucap Fadhil sembari di iringi tepuk tangan masyarakat yang hadir.

Tak hanya itu, ketua Asprov PSSI Jambi ini juga berujar akan menambah anggaran untuk cabang olahraga pacu perahu itu.

"Hadiahnya jangan sebesar ini lagi, nanti pemain susah untuk berbagi. Tahun depan harus kita tambah lagi," tuturnya.

Untuk meningkatkan skils pendayung, Fadhil menginginkan setiap desa di sepanjang sungai Batang Hari memiliki perahu sendiri untuk latihan para atlit dayung.

"Tahun depan kegiatan ini akan kita sempurnakan, nanti Pak Sekda coba diatur bagaimana seluruh desa yang ada di sepanjang sungai punya alat perahu untuk adik -adik kita ini latihan," tutup Mantan Camat Maro Sebo Ilir ini.

Untuk diketahui, juara 1 pada perlombaan pacu perahu kategori Perahu Naga atau Dragon boat dimenangkan oleh Desa Rambahan, kemudian nomor 2 disusul oleh Desa Ampelu Tuo, nomor 3 Desa Napal Sisik, dan nomor 4 Desa Pelayangan.

Sedangkan untuk perahu tradisional nomor 1 di raih oleh Desa Terusan, nomor 2 Desa Malapari, dan nomor 3 Kelurahan Terusan.

Tampak hadir di acara tersebut Sekretaris Daerah, Muhammad Azan, Ketua TP PKK Batanghari Zulva Fadhil, Anggota DPRD Batanghari, Muhammad Zaki, Beberapa Kepala OPD, Camat Maro Sebo Ilir, dan juga Kepala Desa Terusan.


Reporter: Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved