Senin, 19 Desember 2022

Batanghari Expo Resmi Ditutup, Perputaran Uang Sepekan Capai Rp 1 Miliar Lebih

Batanghari Expo Resmi Ditutup, Perputaran Uang Sepekan Capai Rp 1 Miliar Lebih




BATANGHARI, TIGASISI.NET - Kegiatan Batanghari Tangguh Expo 2022 resmi ditutup oleh Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief (MFA), Minggu Malam, (18/12/22).

Event yang berlangsung di sepanjang jalan Sultan Thaha Muarabulian merupakan rangkaian kegiatan  Hari Ulang Tahun (HUT) Batanghari ke-74.

Bupati Batanghari MFA mengatakan, event Batanghari Tangguh Expo ini akan selalu digelar di setiap tahunnya oleh Pemerintah Kabupaten Batanghari.

Menurut Fadhil Arief, selain menghadirkan hiburan masyarakat, kegiatan ini juga sebagai wujud keperdulian pemerintah daerah dalam mendongkrak ekonomi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Batanghari.

"Selain untuk sarana hiburan masyarakat, Batanghari Tangguh Expo ini juga berdampak pada peningkatan pendapatan para pelaku UMKM lokal, kemudian kita menginginkan geliat UMKM ini menjadi pondasi yang kuat bagi perekonomian di Kabupaten Batanghari," ungkap Fadhil Arief.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindakop Batanghari melalui Kabid Perdagangan Edi Sabara mengungkapkan antusias masyarakat yang berkunjung cukup membuat perputaran uang di Batanghari meningkat.

Pasalnya, dari pembukaan Batanghari Expo hingga malam penutupan, stan - stan pameran dan jualan tampak selalu dipadati oleh pengunjung yang mayoritas masyarakat Batanghari.

"Cukup besar perputaran uang selama seminggu di pameran itu, diperkirakan dalam satu hari atau satu malam itu bisa sampai Rp 200 juta," jelas Edi.

"Kami harap penyajian dari pihak EO selalu memuaskan seperti ini," timpal Edi Cuy (Sapaan-nya).

Selain menyajikan hiburan untuk masyarakat, Batanghari Tangguh Expo juga mengadakan lomba stan bagi setiap OPD dan juga lomba stan untuk pelaku UMKM lokal.

Kali ini pihak panitia penyelenggara memberi kado istimewa di akhir tahun untuk dr. Hermina. Hal ini disebabkan RSUD HAMBA Batanghari mendapat peringkat utama dalam penilaian lomba stan tersebut dengan perolehan nilai 340.

Kemudian peringkat dua disusul oleh Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura dan peringkat tiga didapatkan oleh Dekranasda Batanghari.

Sedangkan pemenang stan pameran kategori UMKM terbaik satu adalah Ukiran Betung Jangte, terbaik dua UMKM Teteh Kayla dan Terbaik tiga Pupuk Organik.


Reporter: Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved