Kamis, 08 Desember 2022

Atasi Kemiskinan Ekstrem, ini Solusi Wabub Tanjab Barat

Atasi Kemiskinan Ekstrem, ini Solusi Wabub Tanjab Barat

KUALATUNGKAL, TIGASISI.NET - Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat -Hairan,SH- buka Rapat Kolaborasi dan Sinkronisasi Pentalelix Program dan Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem di Kabupaten Tanjung Jabung Barat berbasis Data Penasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE), bertempat di Ruang Rapat Lantai III Bappeda Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Selasa, 06 Desember 2022. 

Turut hadir Kepala Bappeda Provinsi Jambi, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kepala BPS Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Para Camat di Lingkup Kabupaten Tanjung Jabung Barat. 

Kegiatan ini dilaksanakan guna menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 4 tahun 2022 tentang percepatan penghapusan kemiskinan Ekstrem dan Surat Perintah Sekretariat  Wakil Presiden Nomor 086/SWP/D-2/TNP2K.03.04/10/2022 tentang fasilitator kegiatan pentahelix kemitraan untuk kolaborasi penghapusan kemiskinan ekstrem melalui data P3KE dimulai dari tingkat pusat, provinsi sampai kabupaten harus mencapai target nol persen pada tahun 2024 dengan menghadirkan narasumber dari fasilitator Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) sekretariat Wakil Presiden Republik Indonesia. 

Saat sampaikan sambutan, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat -Hairan,SH- mengatakan, Langkah jangka pendek untuk menekan angka kemiskinan ekstrem diantaranya dengan cara pengurangan beban pengeluaran, hal tersebut dapat dilakukan dengan program bantuan PKH, BLT, JAMKESDA, bantuan pendidikan dan lain-lain . 

Ditambahkannya, pengentasan percepatan penghapusan kemiskinan Ekstrem merupakan agenda besar bagi desa/Kelurahan. Terdapat 134 desa dan kelurahan se Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang mana kepala desa dituntut harus lebih mengutamakan pencapaian SDGS desa dengan 17 area tujuan diantaranya Desa tanpa kemiskinan, Desa tanpa kelaparan, Desa dengan kehidupan yang sehat dan Sejahtera, Desa berpendidikan yang berkualitas serta desa dengan air bersih dan sanitasi layak .

Pewarta: Rahmad


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved