Selasa, 02 Agustus 2022

Aksi Gubernur Jambi di Perempatan Bank Indonesia, Bagikan Miniatur Bendera Merah Putih

Aksi Gubernur Jambi di Perempatan Bank Indonesia, Bagikan Miniatur Bendera Merah Putih




JAMBI, TIGASISI.NET - Gubernur Jambi, Al Haris, membagikan miniatur bendera merah putih ke pengguna jalan, di kawasan simpang lampu merah Bank Indonesia Jambi, Telanaipura, Senin (01/08/2022).

Aksi ini merupakan bagian dari Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih, untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah untuk menggugah kembali rasa cinta tanah air dan lebih meningkatkan rasa semangat nasionalisme masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat di Provinsi Jambi. Kegiatan ini sesuai dengan himbauan Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Politik dan PUM Kemendagri) untuk melaksanakan Gerakan Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih kepada masyarakat dan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota hari ini turun serentak membagikan bendera kepada masyarakat, pengendara yang melintas dijalanan dengan target hari ini seluruh Kabupaten/Kota lebih kurang satu juta bendera,” beber Al Haris.


Al Haris menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik lndonesia ini dengan menggalang partisipasi dan swadaya masyarakat, baik secara pribadi, kelompok, organisasi kemasyarakatan, unsur pemerintahan, maupun swasta.
Selain itu, pemerintah mengimbau kepada masyarakat untuk memasang bendera di rumah-rumah, tujuannya adalah semangat memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia kembali bergelora ditengah tengah masyarakat, khususnya masyarakat Provinsi Jambi.

“Mengibarkan bendera merah putih menjadi wujud cinta kita kepada negara Indonesia dan juga momen untuk menghargai jasa jasa para pahlawan bangsa yang telah berjuang demi negara ini,” tutur Al Haris.

Reporter: Randi
Foto: Diskominfo



Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved