Sabtu, 14 Mei 2022

Al Haris: Pramuka Membentuk Karakter Generasi Muda

Al Haris: Pramuka Membentuk Karakter Generasi Muda




JAMBI  TIGASISI.NET – Ketua Majelis Pembimbing Daerah  (Kamabinda)  Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Jambi, Al Haris mengemukakan, gerakan pramuka menjadi garda terdepan pembentukan karakter generasi muda.


Hal tersebut disampaikan Al Haris pada Pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) Gerakan Pramuka Jambi Tahun 2022, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Jum’at (13/05/2022). Musda Gerakan Pramuka Jambi Tahun 2022 mengangkat tema “Mengabdi Tanpa Batas untuk Membentuk Karakter Generasi Muda Jambi Yang Simpatik.”


Al Haris mengungkapkan, pendidikan kepramukaan merupakan jalur pendidikan non formal yang diperkaya dengan pendidikan nilai-nilai gerakan pramuka dalam pembentukan kepribadian yang berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa dan memiliki kecakapan hidup.

“Pemerintah Provinsi Jambi secara konsisten dan berkelanjutan akan terus melaksanakan peran dan fungsi sebagai Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Jambi sebagai amanah Undang-Undang Nomor 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka guna memberikan bantuan dan bimbingan serta perhatian terhadap perkembangan Pendidikan Kepramukaan di Provinsi Jambi,” ungkap Al Haris.

Al Haris sangat mengapresiasi kepegurusan Pramuka Tahun 2017/2022, banyak prestasi yang diperoleh dan untuk selanjutnya diharapkan kepada pengurus yang baru nanti harus mempunyai nilai lebih, agar prestasi Pramuka Jambi bisa meningkat.

“Saya mengharapkan pengurus dapat memberikan dampak positif bagi Pengurus Kwarda Gerakan Pramuka Jambi dalam melaksanakan Program Kerja, baik yang bersifat rutin maupun yang bersifat partisipasi skala Regional, Nasional dan Internasional,” kata Al Haris.

Reporter: Dika
Foto: Diakominfo Prov. Jambi

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved