' Fadhil: Predikat WTP itu Kewajiban Bukan Prestasi - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Jumat, 21 Oktober 2022

Fadhil: Predikat WTP itu Kewajiban Bukan Prestasi

Fadhil: Predikat WTP itu Kewajiban Bukan Prestasi





BATANGHARI, TIGASISI.NET - Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief mengatakan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) yang didapatkan Kabupaten Batanghari dinilai bukan sebuah prestasi, namun suatu keharusan yang dilakukan oleh pemerintah daerah dalam mengelola keuangan daerah.

"Opini WTP itu bukan prestasi atau kebanggaan, melainkan itu adalah kewajiban, kewajiban kita untuk bekerja dengan baik dan benar," ungkap Fadhil saat memberi pidato sambutan di ruang pola Kantor Bupati, Kamis, (20/10).

Penghargaan opini WTP itu diberikan oleh Kepala BPK Jambi Rio Tirta atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Batanghari tahun anggaran 2021 lalu,  yang kala itu diterima langsung oleh Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief, yang didampingi Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin.

Atas capaian itu, Pemkab Batanghari menerima plakat piagam penghargaan dari Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (Kanwil DPJB) Provinsi Jambi.

"Kita tidak mungkin menghilangkan catatan dari auditor, tapi paling tidak substansinya juga keluar dari SAP dan SPT," sambungnya

Ia menjelaskan opini WTP merupakan salah satu petunjuk tentang pengelolaan keuangan daerah yang sehat.

Sehingga atas capaian tersebut dirinya mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Batanghari yang telah menyajikan laporan keuangan daerah yang transparan dan akuntabel.

"Terimakasih atas kerja kawan-kawan, Alhamdulillah hampir semua segmen cobaan bisa dilalui secara bersama," ujar Fadhil Arief

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved