' Minim UMKM Lokal, Ketua HIPMI Minta Pekan Raya Batanghari Tangguh Dievaluasi - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Senin, 12 September 2022

Minim UMKM Lokal, Ketua HIPMI Minta Pekan Raya Batanghari Tangguh Dievaluasi

Minim UMKM Lokal, Ketua HIPMI Minta Pekan Raya Batanghari Tangguh Dievaluasi




BATANGHARI, TIGASISI.NET - Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Batanghari, Niko Kapri Pehlevi menilai event pekan raya Batanghari tangguh perlu dievaluasi oleh pemerintahan setempat.

Menurutnya, pekan raya yang bertemakan pengembangan ekonomi kreatif ini melenceng dari tema event yang diselenggarakan. Dia mengatakan, hampir keseluruhan pedagang yang mengisi stand mayoritas pedagang dari luar daerah.

"Pada dasarnya event ini sangat positif untuk masyarakat Batanghari. Selain untuk hiburan, juga tidak kalah penting sebagai penunjang perekonomian masyarakat Batanghari khususnya pegiat UMKM," kata Niko saat di konfrimasi melalui pesan whatsaap, Senin (12/09).

"Namun, memang di Lapangan saya pribadi melihat secara langsung, mayoritas pedagang yang memenuhi stand hampir 80 persen dipenuhi pedagang dari luar Batanghari, tentunya ini jadi tanda tanya," timpalnya.

Lelaki bergelar Sarjana Hukum ini meminta pihak penyelenggara lebih mengutamakan kehadiran produk-produk UMKM masyarakat Batanghari yang lebih dominan di perdagangkan.

"menurut saya ini kurangnya sosialisasi dari pihak penyelenggara acara terhadap pegiat UMKM di Batanghari," ujarnya.

Lebih jauh ia berharap pemerintah daerah yang bekerjasama dengan pihak EO (Event Organizer) bisa merancang acara tersebut dengan lebih matang.

"Kedepan semoga selalu di adakan event pasar rakyat seperti ini, namun pemerintah juga harus lebih selektif dan lebih jelas lagi tentang regulasinya, agar tema yang disajikan seirama dengan event yang diselenggarakan, mengingat event ini di selenggarakan oleh pihak EO yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Batanghari," tutup Niko.


Reporter: Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved