' Hesti Harapkan FPPI Jadi Organisasi Pembela Hak Perempuan - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Kamis, 22 September 2022

Hesti Harapkan FPPI Jadi Organisasi Pembela Hak Perempuan

Hesti Harapkan FPPI Jadi Organisasi Pembela Hak Perempuan


JAMBI.TIGASISI.NET - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi Hj.Hesnidar Haris,S.E., (Hesti), mengharapkan Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI) menjadi organisasi yang membela hak hak perempuan, khususnya perempuan Provinsi Jambi. Hal tersebut disampaikan Hesti pada Pengukuhan Dewan Pengurus Daerah Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (DPD FPPI) Provinsi Jambi, bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Senin (12/09/2022).

“Sebagai organisasi pemberdayaan wanita harus selalu menjadi garda terdepan dalam membela hak-hak perempuan dan juga harus terus memperjuangkan kesempatan-kesempatan para wanita dalam mengembangkan diri menjadi lebih baik lagi dalam menyalurkan potensi diri,” ujar Hesti.

Hesti menjelaskan, saat ini perempuan memiliki kesempatan untuk maju, menggali potensi diri berkembang terbuka dengan lebar, hanya saja pada beberapa daerah di Indonesia kesempatan tersebut masih perlu dukungan semua pihak untuk berkembang. FPPI merupakan wadah untuk membantu memberdayakan perempuan-perempuan baik yang ada di Jambi maupun di seluruh Indonesia, sehingga membuat kualitas dan sumber daya manusia terutama wanita menjadi lebih baik lagi.

“FPPI merupakan wadah para perempuan Indonesia yang memiliki misi merubah pandangan masyarakat yang bias gender terhadap kaum perempuan. Forum ini juga dibentuk untuk meningkatkan kapasitas dan produktivitas kerja perempuan melalui pendidikan formal dan non formal, serta pelatihan, pendampingan dan pengkajian,” jelas Hesti.

Hesti mengungkapkan, banyak pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Provinsi Jambi adalah perempuan, dimana perempuan di Provinsi Jambi akan sangat berperan dalam upaya membangkitkan kembali perekonomian Provinsi Jambi, salah satunya melalui sektor UMKM.

“Sektor UMKM Jambi kita lihat banyak didominasi kalangan milenial dan perempuan, tentu ini sangat baik dalam hal mendukung perekonomian Provinsi Jambi kedepannya. FPPI harus mendorong dan mendukung melalui pembinaan dan peningkatan kapasitas pelaku UMKM sehingga dapat mendukung peningkatan perekonomian di Provinsi Jambi,” ungkap Hesti.

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat FPPI, Melinda Irwandi mengatakan FPPI harus memprioritaskan kegiatan untuk pemberdayaan perempuan sehingga mereka mampu bangkit dari keterpurukan ekonomi, bukan saja dalam bentuk bantuan sosial tetapi juga menjadikan kaum perempuan memiliki daya ungkit sendiri untuk keluar dari kesulitan ekonomi secara mandiri atau berkelompok.

Ketua Umum DPP FPPI Provinsi Jambi, Irina Safitri melaporkan kepengurusan DPD FPPI Provinsi Jambi terdiri dari individu berbagai organisasi lintas akademisi dan lain sebagainya. FPPI Provinsi juga sudah membentuk perwakilan di 6 Kabupaten/Kota yaitu di Kota Sungai Penuh, Kabupaten Kerinci, Kabupaten Muaro Jambi, Kota Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved