' Fadhil Targetkan Semua Sarpras di Tiap Sekolah Tuntas Sebelum 2024 - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Jumat, 02 September 2022

Fadhil Targetkan Semua Sarpras di Tiap Sekolah Tuntas Sebelum 2024

Fadhil Targetkan Semua Sarpras di Tiap Sekolah Tuntas Sebelum 2024




BATANGHARI, TIGASISI.NET - Pemerintah Kabupaten Batanghari menargetkan penunjang sarana dan prasana (Sarpras) belajar siswa SD dan SMP tuntas sebelum 2024.

Pernyataan ini diungkapkan oleh Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief, usai melantik 163 orang jabatan pengawas dan kepala sekolah di Serambi Rumah Dinasnya, Jumat (02/09).

"Kita perbaiki data ya, sebelumnya ada Dapodik yang belum sempurna, dan sekarang sudah diperbaiki semua oleh Kadis PDK. Dari data itu baru kita gerak untuk perencanaan dan penganggarannya. Cita-cita kita sebelum tahun 2024 semua ini sudah selesai," harap Fadhil.

Fadhil mengakui, sejauh ini ada beberapa kendala yang menyebabkan Sarpras di tiap sekolah belum mendukung. Dikatakannya, sekolah di Batanghari tidak mau jujur dengan kondisi sekolahnya.

"Dalam pelaporan data Dapodik, kebanyakan guru tidak mau jujur dengan kondisi sekolahnya, kita lihat kursinya patah atau WC rusak tapi di Dapodik dilaporkan baik," jelas Fadhil.

Ketua Asprov PSSI Jambi ini menjelaskan, pemerintah akan selalu berupaya mensupport anggaran jika hal tersebut berkenaan dengan dunia pendidikan.

"Nanti ada yang kita usulkan lewat DAK (Dana alokasi khusus) dan sebagian nanti kita support lewat APBD," ujarnya.

Reporter: Juniko

Foto: Diskominfo Batanghari

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved