' Fadhil Pinta Kadis PDK Buat Pernyataan Untuk Copot Jabatan PNS Kepsek Lukman - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Jumat, 02 September 2022

Fadhil Pinta Kadis PDK Buat Pernyataan Untuk Copot Jabatan PNS Kepsek Lukman

Fadhil Pinta Kadis PDK Buat Pernyataan Untuk Copot Jabatan PNS Kepsek Lukman




BATANGHARI, TIGASISI.NET - Aksi protes Kepala Sekolah SD Negeri NO 128 , Desa Teluk Melintang, Lukman, yang tak terima namanya masuk daftar mutasi tampaknya berbuntut panjang.

Usai dilantik oleh Bupati Fadhil Arief, Lukman memprotes karena di mutasi ke sekolah baru yang jaraknya cukup jauh dari kediamannya yakni di Desa Kembang Paseban.

Sikap Kepsek yang dinilai arogan ini membuat Fadhil Arief geram. Pasalnya, sang Kepsek mengeluarkan nada bicara yang tinggi di forum terbuka. Tak hanya itu, Lukman berbicara seakan menantang pemerintah daerah, serta menyombongkan kalau ia memiliki baking anaknya yang berkerja di Kemendagri lulusan IPDN.

Menyikapi persoalan ini, Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief segera memerintahkan Kepala Dinas PDK, Zulfadli untuk menindak tegas oknum pegawai yang dinilai membuat citra guru jadi tidak baik.

Fadhil menilai, sikap Lukman tak mencerminkan pribadi seorang guru yang bisa menjadi panutan.

"Saya pejabat pembina kepegawaian disini, soal tepat atau tidak silahkan nanti diskusikan dengan Kadis PDK. Soal apa hukumannya nanti diskusikan dengan Kadis PDK. Jangan permalukan diri sendiri di forum yang mulia ini dengan menunjukkan sikap yang bukan ciri-ciri pegawai negeri sipil," ucap Fadhil seakan menahan amarah.

"Guru itu di gugu dan ditiru, bukan seperti itu sikapnya," timpal ayah empat anak ini.

Dalam keterangannya Ketua DPW PPP Jambi ini menegaskan bakal segera mengambil tindakan disiplin kepegawaian. Bahkan disebutkannya kalau ia tak segan-segan mencopot jabatan PNS dari Kepsek Lukman.

"Guru ini teladan. Seharusnya guru lebih baik dari Bupati. Kalau ada yang tidak terima dengan keputusan itu tolong Kadis PDK di data buat pernyataannya kita berhentikan pegawainnya," tegas Fadhil Arief.

Untuk diketahui, insiden ini terjadi usai Bupati Batanghari melantik 163 orang jabatan pengawas dan kepala sekolah, acara bertempat di Serambi Rumah dinas Bupati, Jumat (02/09), yang saat itu juga dihadiri Wabup Bakhtiar, Sekda M Azan, Kepala Dinas PDK dan beberapa kepala OPD lainnya.


Reporter : Juniko
Foto : Diskominfo Batanghari

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved