' Fadhil Ingatkan Kampus di Batanghari Tak Sembarang Kasih Nilai untuk Mahasiswa - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Kamis, 01 September 2022

Fadhil Ingatkan Kampus di Batanghari Tak Sembarang Kasih Nilai untuk Mahasiswa

Fadhil Ingatkan Kampus di Batanghari Tak Sembarang Kasih Nilai untuk Mahasiswa




BATANGHARI, TIGASISI.NET - Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief kembali ingatkan seluruh kampus di Batanghari untuk tidak asal-asalan memberi nilai kepada tiap mahasiswa.

Hal ini disampaikan Fadhil karena ia kerap menjumpai beberapa mahasiswa yang kemampuannya tidak sesuai dengan nilai yang di dapat saat masih kuliah.

Fadhil menduga pihak kampus sengaja memberikan nilai tinggi kepada mahasiswa agar mereka mudah mendapatkan pekerjaan setelah lulus.

"Saya sebelumnya mohon maaf, setiap kali masuk kampus selalu saya bicarakan soal ini. Ada kegalauan hati saya melihat anak-anak kita yang tamat kuliah, nilainya tinggi-tinggi sekali, sulit ketemu nilai IP-nya dibawah 3,2," kata Fadhil saat menghadiri acara wisuda Kampus STIE GK ke XXI di Gedung Pemuda Muarabulian, Kamis (01/09/22).

"Ada beberapa kemungkinan dari nilai yang tinggi itu. Yang pertama karena memang mereka pintar-pintar. Yang kedua karena pelajarannya mudah, dan yang ketiga mungkin di tinggi-tinggikan saja nilainya," sambung Fadhil.

Menurut Fadhil, hal tersebut bisa membuat buruk citra dari sebuah kampus serta bisa menjerumuskan para mahasiswa, apalagi setelah mereka berkerja.

"Saya ketemu pegawai saya IP-nya 3,85 tapi bengak (bodoh) minta ampun. Hal semacam ini harus segera kita hentikan. Jangan lagi memberi nilai diluar batas kemampuan dia. Ini sangat bahaya, anak-anak kita akan terlena nanti dengan nilai yang tinggi tadi," tegasnya.


Reporter: Juniko

Foto: Diskominfo Batanghari

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved