' DPC Demokrat Batanghari Buka Penjaringan Bacaleg 2024 - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Rabu, 31 Agustus 2022

DPC Demokrat Batanghari Buka Penjaringan Bacaleg 2024

DPC Demokrat Batanghari Buka Penjaringan Bacaleg 2024





BATANGHARI, TIGASISI.NET - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kabupaten Batanghari memulai penjaringan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu 2024.

Penjaringan Bacaleg ini merupakan persiapan bagi para calon untuk di usung pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 sebagai Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari.

Ketua DPC PD Batanghari, Junaidi Nasaruddin mengatakan dalam proses penjaringan bacaleg diberikan kemudahan dan tidak ada pungutan biaya.

Terkait syarat ia menyebutkan tak terlalu memberatkan para calon. Menurutnya yang terpenting calon memiliki visi dan misi yang sama dengan tujuan partai besutan anak SBY ini.

"Kita mulai buka penjaringan awal bulan September dan tutup akhir November. Persyaratan usia minimal 21 tahun, kemudian untuk persyaratan pendidikan minimal tamatan SMA sederajat. Penerimaan berkas caleg diverifikasi di Sekretariat DPC Demokrat Muarabulian," kata Junaidi, Rabu (31/8/22).

Ketua Demokrat yang memulai jejak karirnya dari wartawan ini menambahkan, pihaknya di DPC berharap Caleg yang masuk nanti mampu bersama-sama membirukan Batanghari serta mengembalikan kejayaan partai berlambang mercy ini.

Dirinya optimis, pada pemilu 2024 nanti Partai Demokrat mendominasi dan menambah jumlah kursi di DPR.

"Kami menargetkan 5 kursi DPRD atau unsur Pimpinan. Karena peluang Demokrat sangat besar untuk menambah perolehan jumlah kursi pada pemilu legislatif 2024," ungkap Junaidi dengan menggebu-gebu.

Lebih lanjut dia berharap warga yang memiliki potensi dan persamaan visi-misi dengan PD segera berpartisipasi mendaftar menjadi Caleg baik tingkat Kabupaten, Provinsi hingga Pusat.


Reporter: Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved