' TKW ini Ngaku Ditipu Puluhan Juta, Pelakunya Napi Lapas Muarabulian - Tigasisi.net | Portal Informasi Online

Jumat, 17 Juni 2022

TKW ini Ngaku Ditipu Puluhan Juta, Pelakunya Napi Lapas Muarabulian

TKW ini Ngaku Ditipu Puluhan Juta, Pelakunya Napi Lapas Muarabulian





BATANGHARI, TIGASISI.NET - Berada di balik jeruji besi tidak membuat narapidana kehilangan penghasilan. Bahkan dari balik bui, narapidana dapat menghasilkan uang lebih banyak hingga puluhan juta rupiah.

Aksi tersebut dilakoni AJ (22), pria asal Desa Jelutih, Kecamatan Batin 24, Kabupaten Batanghari Jambi.

Napi asal lembaga pemasyarakatan (Lapas) Muarabukian, Kabupaten Batanghari ini melakukan cara penipuan terhadap sejumlah wanita dengan modus mengiming-imingi korban untuk dinikahi dan janji manis demi meraup uang.

Aksi penipuan ini terungkap saat sejumlah wanita mengunggah aksi penipuan tersebut lewat media sosial tik-tok.

Dari dalam vidio yang berdurasi 4 menit 3 detik tersebut, para korban mengaku dalam waktu dekat sudah tertipu oleh AJ ini sampai puluhan juta rupiah.

"Dia itu (AJ) papun yang dia minta itu selalu diturutin sama aku," ucap korban yang memiliki akun tik-tok bernama aisyah_trianiesa, yang diketahui bekerja sebagai TKW di Taiwan.

Dari dalam vidio juga tampak korban wanita lainnya yang frustasi sampai menggundulkan rambutnya karena sudah ditipu banyak oleh pelaku AJ.

"Tidak ada wanita yang seperti kamu, tetapi yang lebih dari kamu banyak," ucap AJ dalam vidio.

Para korban juga meminta agar kepala lapas segera menindak tegas pelaku yang dinilai sangat merugikan banyak pihak ini.

"Kepada yang terhormat kepala lapas Muarabulian Bapak Edi Susetyo tolong ditindaklanjuti masalah ini agar tidak ada lagi korban selanjutnya," tutupnya.

Untuk diketahui, AJ ini dijebloskan kedalam penjara atas kasus kriminal pada tahun 2020.

Warga asli Desa Jelutih turut membenarkan hal ini, diakuinya orang tua korban kerap menerima transferan uang puluhan juta rupiah yang di dapat dari hasil menipu para korban AJ ini.

"Terakhir (Aku) nengok Bapaknyo ngambek duit Rp10 juta pas mau lebaran kemarin. Didusun ni lah heboh sekarang. Memang dio ni sudah terkenal dari dulu jugo sering nipu om-om, dio ngaku jadi cewek terus ngirim vidio cewek yang seksi," tandasnya.


Reporter: Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | Portal Informasi Online | All Right Reserved