' Tak Punya TPA, Pemkot Sungaipenuh Buang Sampah di Bibir Sungai Batang Merao - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Jumat, 03 Juni 2022

Tak Punya TPA, Pemkot Sungaipenuh Buang Sampah di Bibir Sungai Batang Merao

Tak Punya TPA, Pemkot Sungaipenuh Buang Sampah di Bibir Sungai Batang Merao

SUNGAIPENUH,TIGASISI.NET - Pemerintah Kota Sungaipenuh kelabakan pasca pemblokiran akses jalan menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Desa Renah Kayu Embun (RKE) Kecamatan Kumun Debai pada Rabu lalu (01/06/2022).

 Pemkot Sungaipenuh sempat mengalihkan lokasi TPA ke Km 14, namun hal tersebut tidak disetujui Masyarakat Empat Desa Belui khususnya Kecamatan Depati Tujuh Kabupaten Kerinci. 

 Pada Kamis dini hari (02/06/2022) Sejumlah truk terpantau membawa sampah ke Tanjung Karang, tidak jauh dari bibir Sungai Batang Merao.

 "Ya Mobil truk LH (Dinas Lingkungan Hidup) buang sampah di Desa Tanjung Karang perbatasan dengan desa Tanjung bungga tanah kampung malam tadi ketahuan dan sempat ditahan warga. Ada beberapa mobil yang lewat, " Kata salah seorang warga ke Media Tigasisi.net Jum'at (03/06/2022).

 Warga menuding, armada truk Dinas LH Sungaipenuh sengaja berpencar membuang mencari lokasi pembuangan yang tidak diketahui masyarakat. 

 "Warga harus waspada jangan-jangan daerahnya jadi lokasi tempat pembuang sampah, sebab kuat dugaan nantinya armada truk yang mengakut sampah terbagi mencari peluang untuk membongkar sampah tersebut " kata warga sungai penuh. 

 Hingga berita ini ditulis, media ini masih berusaha menghubungi Kadis LH Sungai Penuh Wahyu melalui via WhatsApp, namun byang bersangkutan belum bersedia memberi tanggapan.

Reporter: Yudi


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved