Rabu, 22 Juni 2022

Al Haris: Kades Harus Bawa Perubahan

Al Haris: Kades Harus Bawa Perubahan




JAMBI, TIGASISI.NET - Gubernur Jambi, Al Haris, mengemukakan, Kepala Desa (Kades) harus membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

Hal tersebut dikemukakan Al Haris pada Pelantikan 169 orang Kepala Desa Terpilih dan Pengukuhan sebagai Pembina Lembaga Adat Desa serta Pelantikan Ketua TP PKK Desa Kabupaten Merangin Masa Jabatan 2022-2028, yang berlangsung di Lapangan Depan Kantor Baru Bupati Merangin, Selasa (14/06/2022).

“Saya ingatkan kepada Kades terpilih harus bisa membawa perubahan, bekerja sama dengan baik merangkul semua kalangan untuk bersama sama dalam membangun desa. Begitu juga dalam penyusunan program, pelaksanaan program, sampai pada pengawasan dan evaluasi, harus selaras dengan program Kabupaten, Provinsi, dan Nasional,” ujar Al Haris.

Al Haris mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dan masyarakat Kabupaten Merangin. “Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras dan berkontribusi dalam pelaksanaan pemungutan suara pada Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2022, di Kabupaten Merangin pada tanggal 14 Mei 2022, yang berlangsung dengan lancar, tertib, dan aman, dan memedomani protokol kesehatan Covid-19,” kata Al Haris.

“Saya juga mengapresiasi partisipasi masyarakat yang sangat tinggi dalam menggunakan hak pilihnya pada pemilihan kepala desa, berdasarkan laporan dari Bupati Merangin, persentase rata-rata partisipasi masyarakat yang menggunakan hak pilihnya mencapai angka 87%, bahkan ada yang mencapai 100% di 9 (Sembilan) desa,” lanjut Al Haris.

Al Haris mengharapkan kepada Kades bisa meningkatkan kemajuan desa dan perekonomian masyarakat desa secara signifikan. Kades juga harus mendengarkan dan dengan cepat mencari solusi isu-isu yang berkembang di tengah masyarakat dengan duduk bersama sama. (Adv)

Reporter: Randi
Foto: Diskominfo Provinsi Jambi

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved