' Herlambang Ingatkan Pentingnya Kemanan Informasi - Tigasisi.net | Portal Informasi Online

Minggu, 22 Mei 2022

Herlambang Ingatkan Pentingnya Kemanan Informasi

Herlambang Ingatkan Pentingnya Kemanan Informasi



JAMBI, TIGASISI.NET– Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jambi, Nurachmat Herlambang, menegaskan keamanan informasi pada suatu instansi/organisasi merupakan hal yang sangat penting dan harus menjadi perhatian utama.

Hal tersebut disampaikan Herlambang saat membuka Bimbingan Teknis Keamanan Informasi (Indeks Kami) Provinsi Jambi Tahun 2022, bertempat di Yellow Hotel Jambi, Rabu (18/05/2022).

“Keamanan informasi hal yang sangat penting dan harus menjadi perhatian utama, dimana kriteria penerapan keamanan informasi dalam suatu instansi/organisasi harus memenuhi kelengkapan dan kematangan yang sesuai dengan standar,” ujar Herlambang.

Lebih lanjut, Herlambang menjelaskan internet menjadi salah satu teknologi yang terus meningkat penggunaannya sampai saat ini. Jumlah pengguna internet di Indonesia kurang lebih mencapai angka 205 juta pengguna, ini berarti ada 73,7% dari populasi penduduk Indonesia yang memanfaatkan internet.


Herlambang berharap kegiatan ini, akan menjadi bekal dalam upaya peningkatan evaluasi persandian dengan tujuan menjadikan keamanan informasi di Provinsi Jambi yang terpercaya dan terjamin keamanannya, juga dapat menjadi tolok ukur untuk mencapai target yang diinginkan sesuai dengan standar keamanan informasi secara nasional, serta dapat menjadi acuan dalam penyelenggaraan identifikasi celah keamanan dan penilaian risiko keamanan siber, yang dapat mengakibatkan dampak kerugian baik kaitannya secara nasional, regional, maupun di daerah masing-masing.

Reporter: Randi
Foto: Diskominfo Prov.Jambi

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | Portal Informasi Online | All Right Reserved