Senin, 18 April 2022

Wabup Tanjab Barat Serah Terima Lapangan Pembangunan Jargas Rumah Tangga

Wabup Tanjab Barat Serah Terima Lapangan Pembangunan Jargas Rumah Tangga





TANJAB BARAT, TIGASISI.NET - Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan, SH hadiri Sosialisasi Pelaksanaan Pekerjaan Pembangunan Jargas dan Serah Terima Lapangan Pembangunan Jaringan Gas (Jargas) Bumi Untuk Rumah Tangga di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Rabu (13/04).

Acara yang bertempat di Balai Pertemuan tersebut turut dihadiri oleh Kabag OPS Polres Tanjung Jabung Barat/mewakili, Kepala Staf Kodim 0419/Tanjab, Direktur Jenderal Migas Kementerian ESDM/mewakili, PPK Pembangunan Jargas 1 Ditjen Migas Kementerian ESDM, Perwakilan Kontraktor KSO Noorel – Sentosa Alam Jaya, Konsultan Pengawas PT. Surveyor Indonesia, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala OPD Terkait, Camat Tungkal Ilir dan Bram Itam, serta lurah, para ketua RT dan Undangan Lainnya.

Direktorat Jenderal Migas Kementerian ESDM melalui Koordinator Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur Sugiarto, ST, MT menyampaikan pembangunan Jaringan Gas (Jargas) yang merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) akan segera dimulai di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Alhamdulillah setelah melewati beberapa proses masyarakat Tanjung Jabung Barat akan dapat segera menikmati Jargas rumah tangga yang memang dihasilkan dari Kabupaten Tanjab Barat sendiri sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat langsung dari gas yang dimiliki oleh Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang rencananya saat ini akan dibangun sebanyak 3405 SR” Ujarnya.

Ia juga menambahkan pihaknya meminta dukungan dari Pemkab Tanjung Jabung Barat dan masyarakat terkait pelaksanaan pembangunan Jargas untuk kelancaran dan kesuksesannya agar segera dirasakan oleh masyarakat manfaatnya.

Sementara itu Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan, SH menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada PPK Pembangunan Jargas 1 Ditjen Migas Kementerian ESDM Kementerian ESDM serta perwakilan kontraktor KSO Noorel-SAJ yang akan melaksanakan pekerjaan pembangunan Jargas di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Alhamdulillah berkah dari perjuangan yang tidak kenal lelah dari Pemkab Tanjab Barat serta dukungan dan doa segenap masyarakat proyek ini akhirnya tetap dilaksanakan meskipun sedikit penyesuaian terhadap jumlah sambungan rumah yang akan dibangun dari 4.769 SR yang tersurvei dan yang diaetujui 3.405 SR” Ujar Wabup.

Wabup juga mengatakan ia sangat berharap proyek pembangunan Jargas di Kabupaten Tanjab Barat ini dapat berjalan sesuai dengan perencanaan yang telah disusun oleh Kementerian.

“Saya menginstruksikan kepada kepada OPD terkait dan menghimbau kepada masyarakat untuk ikut berperan demi kelancaran pelaksanaan proyek pembangunan Jargas ini dan kepada mitra kami Polres dan Kodim 0419/Tanjab mohon dukungannya agar situasi dan kondisi selama pembangunan Jargas dapat berjalan aman dan kondusif” Pungkas Wabup.

Wabup menambahkan dengan dibangunnya Jargas diharapkan dapat mengurangi kondisi kelangkaan LPG 3 Kg yang sering terjadi dan masyarakat yang mendaptkan sambungan Jargas dapt menikmati aliran gas yang mengalir selama 24 Jam.

“Pembangunan Jargas ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memaksimalkan layanan prima terhadap masyarakat sehingga khususnya masyarakat Kecamatan Tungkal Ilir dapat teralirkan gas bumi untuk rumah tangga yang mana hal ini sejalan dengan visi misi kami dalam memwujudkan Tanjung Jabung Barat BERKAH dan saya atas nama Pemkab Tanjab Barat mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat” Tutup Wabup.

Serah Terima Lapangan Pembangunan Jargas ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh PPK Jargas 1 Dirten Migas Kementerian ESDM Irwanto, Perwakilan Kontraktor KSO Noorel-Sentosa Alam Jaya (EPC) Teddy Nugroho, Konsultan Pengawas PT. Surveyor Indonesia(PMC) Endang Nasio dan mengetahui Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan, SH.

Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan Paparan Sosialisasi Pelaksanaan Pembangunan Jargas di Kabupaten Tanjung Jabung Barat TA 2022. 

Reporter: Rahmad


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved