Rabu, 06 April 2022

Wabup Dampingi Safari Ramadhan Gubernur Jambi

Wabup Dampingi Safari Ramadhan Gubernur Jambi




TANJAB BARAT, TIGASISI.NET - Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Hairan SH, sambut langsung kunjungan Gubernur Jambi Al Haris dan rombongan dalam rangka kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Jambi. Selasa (05/04).

Dalam kunjungannya yang disambut di Rumah Dinas Bupati tersebut, Gubernur Jambi turut didampingi Anggota DPR- RI Komisi V H. Bakri SE, Pejabat Provinsi, Ketua Dewan Masjid Jambi, Ketua BAZNAS, serta turut dihadiri juga oleh Ketua GOW Tanjab Barat, Sekda Tanjab Barat Ir. H. Agus Sanusi, M. Si, Kepala OPD, Camat Bram Itam, Kodim, Polres, Kepala Desa, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat.

Kegiatan safari ramadhan diawali dengan berbuka puasa bersama dan Ibadah Sholat Magrib berjamaah di Rumah Dinas Bupati. Dilanjutkan dengan sholat tarawih di Masjid Jami’ Istiqomah, Parit 8 Desa Bram Itam Kanan, kecamatan Bram Itam.

Mengawali sambutannya, Wakil Bupati Hairan, SH mengajak kepada jamaah yang hadir untuk mendo’akan Bupati Tanjab Barat yang sedang menjalankan ibadah umroh agar diberikan kelancaran dan keselamatan. Selain itu, Wabup juga sampaikan ucapan selamat datang kepada Gubernur Jambi beserta Tim Safari Ramadhan Pemprov Jambi.

Lebih lanjut, Wakil Bupati sampaikan bahwa saat ini Pemkab Tanjab Barat terus melakukan upaya dalam pencapaian target vaksinasi. Wabup juga sampaikan bahwa selama ramadhan ini, Pemkab Tanjab Barat menggelar berbagai kegiatan, selain kegiatan amaliyah dan safari ramadhan, Pemkab juga berencana untuk menyelenggarakan tradisi arakan sahur namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Mengakhiri sambutannya, Wakil Bupati berharap kegiatan safari ramdhan Pemprov Jambi ini, selain sebagai ajang silaturahmi juga dapat dijadikan masyarakat sebagai wadah untuk mendapatkan informasi, terutama terkait dengan program dan kegiatan Pemprov Jambi.

Sementara itu, Gubernur Jambi dalam sambutannya menyampaikan tujuan kegiatan safari Ramadhan ini guna mendekatkan Pemerintah dengan masyarakat dengan bersilaturahmi dan melihat secara langsung kondisi masyarakat.

Terkait pembangunan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Al Haris melihat masih adanya kondisi jalan di Tanjabbar yang sempit, sehingga akan dilakukan maka pelebaran jalan sepanjang lebih kurang 9 Km pada Tahun ini.
Kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan secara simbolis bantuan Hibah untuk masjid Al Jami Darul Istiqomah sebesar Rp. 50 juta oleh Gubernur Jambi, dan dilanjutkan dengan penyerahan Bantuan dari BAZNAS untuk 50 orang.

Reporter: Rahmad

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved