' Wabub Tanjab Barat Santuni Korban Kebakaran Tungkal Harapan - Tigasisi.net | Portal Informasi Online

Jumat, 08 April 2022

Wabub Tanjab Barat Santuni Korban Kebakaran Tungkal Harapan

Wabub Tanjab Barat Santuni Korban Kebakaran Tungkal Harapan




TANJAB BARAT, TIGASISI.NET - Wakil Tanjab Barat Hairan, meninjau lokasi kebakaran di jalan Pangeran Diponegoro Gang Mawar Kelurahan Tungkal Harapan Kecamatan Tungkal Ilir, Jumat (08/04/2022).

Turut hadir Sekda Tanjab Barat, Kadis BPBD, Kadis Sosial, Kasat Polpp, Sekcam Tungkal Ilir dan Lurah Tungkal Harapan.

Berdasarkan keterangan warga di lokasi, kebakaran terjadi pada jumat siang sekitar jam 12.15 WIB, menghanguskan 4 rumah, 4 bedeng dan menyebabkan 8 rumah lainnya mengalami rusak ringan. Adapun penyebab kebakaran diduga berasal dari hubungan arus pendek arus listrik pada salah satu bedeng, kendatipun tidak menyebabkan korban jiwa, musibah kebakaran membuat 62 jiwa dar 16 KK mengalami kerugian material.

"Atas nama pribadi dan pemerintah, serta mewakili Bupati Tanjab Barat saya turut berbela sungkawa dan prihatin atas musibah yang terjadi ini, semoga warga ygang mengalami musibah diberi ketabahan dan kesabaran atas cobaan ini," ujar Wabup.

Di sela kunjungannya di lokasi kebakaran Wabup serahkan bantuan kebutuhan sementara bagi korban kebakaran berupa makanan, kasur serta perlengkapan lainnya.


Selanjutnya Wabup menyarankan kepada Lurah Tungkal Harapan dan Camat Tungkal Ilir untuk membantu para korban kebakaran dengan mempermudah pengurusan dokumen dan surat-surat yang ikut terbakar khususnya terkait dokumen kependudukan.

Kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati terutama dengan peralatan listrik di dalam rumah, gunakan peralatan listrik yg berstandar SNI, jangan lihat peralatan dan kabel murah tapi perhatikan keamanannya himbau Wabup disela-sela kunjungannya.

Reporter: Rahmad




Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | Portal Informasi Online | All Right Reserved