' Fadhil Akan Bangun RTH di Setiap Kecamatan - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Jumat, 29 April 2022

Fadhil Akan Bangun RTH di Setiap Kecamatan

Fadhil Akan Bangun RTH di Setiap Kecamatan








BATANGHARI, TIGASISI.NET - Pemerintah Kabupaten Batanghari akan membangun Ruang Terbuka Hijau (RTH) di tiap kecamatan.

Pernyataan ini diungkapkan  Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief belum lama ini. Kata Fadhil pembangunan ruang terbuka hijau ini  menjadi program prioritasnya pasca pilkada lalu.

"Tahun ini kita akan membangun RTH dari depan rumah dinas Bupati sampai kerumah adat. Kemudian kita akan membangun taman atau ruang terbuka hijau di setiap kecamatan," kata Fadhil, Jumat (29/4/22).

Fadhil mengakui, ada beberapa kendala  dalam membangun Kabupaten Batanghari. Di antaranya kurangnya kesadaran masyarakat dalam merawat pembangunan tersebut.

"Pembangunan itu mudah, asal ada duitnya bisa dibangun, tapi yang susah itu adalah merawatnya. Orang kita rata-rata tidak bisa merawatnya," jelas ayah 4 anak ini.

"Ada taman tapi kotor, ada WC tapi bau, ada mobil tapi tidak terawat, ada gedung kantor tapi bocor. Itulah kelemahan orang kita di Batanghari," sambungnya.

Kedepannya Fadhil berharap, petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) lebih optimal dalam merawat pembangunan di Kabupaten Batanghari.

"Kunci pertama dalam perawatan ini ada di petugas kebersihan, merekalah yang menjadi garda terdepan nantinya," tambah Fadhil.

Mantan Sekda Muaro Jambi ini akan membentuk  petugas kebersihan khusus,  sesuai tupoksinya masing - masing.

"Nanti dari petugas kebersihan ini ada tugasnya masing-masing. Yang merawat taman ada kelompok taman, yang merawat pinggir jalan ada kelompoknya dipinggir jalan, yang ngangkat sampah juga ada kelompoknya, sehingga mereka ini bisa fokus dalam berkerja," pungkas Fadhil Arief

Reporter : Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved