Rabu, 13 April 2022

Demo Mahasiswa Soal Batubara, Ilhamuddin : Kami Sudah Lama Menunggu Aksi ini

Demo Mahasiswa Soal Batubara, Ilhamuddin : Kami Sudah Lama Menunggu Aksi ini





BATANGHARI, TIGASISI.NET - Terkait aksi unjuk rasa sejumlah mahasiswa yang menuntut DPRD Batanghari mengatasi kemacetan akibat Batubara, Wakil Ketua II DPRD, Ilhamuddin mengatakan sudah lama menunggu aksi tersebut.

Ilhamuddin berujar, dirinya mendukung penuh aksi dari sejumlah mahasiswa ini. Pasalnya, ia sendiri pun turut merasakan dampak akibat membludaknya angkutan Batubara yang menyebabkan macet di sepanjang jalur Muara Tembesi - Muarabulian.

"Jujur, kami sudah lama menunggu aksi ini. Ditangan adik - adik inilah pemuda - pemuda yang perduli pada Kabupaten Batanghari," ucap Ilhamudin, Senin (11/4/22).

Ilhamuddin menegaskan, angkutan muatan Batubara sudah menimbulkan banyak masalah di Kabupaten Batanghari.

Ia menilai, banyak masyarakat yang turut dirugikan oleh angkutan Batubara.

"Telah rusak dimuka bumi ini akibat ulah tangan manusia, masyarakat kita sengsara kemudian kecelakaan banyak. Siapopun yang mencari duit di Batanghari silahkan, tapi jangan membuat kerusakan, jangan membuat susah masyarakat Batanghari," tegasnya.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengecam pihak perusahaan tambang harus memiliki jalur angkutan sendiri.

"Batubara harus punya jalan sendiri, jangan mengganggu kepentingan umum. Solusinya gunakan Sungai Batang Hari sebagai aksesnya. Kalau air Batanghari kering dak usah lewat dulu Batubara, dan dijalan darat juga tidak usah," tandasnya.



Reporter : Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved