' Besok Presiden Joko Widodo Kunjungi Jambi, Angkutan Batubara Dilarang Operasi - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Selasa, 05 April 2022

Besok Presiden Joko Widodo Kunjungi Jambi, Angkutan Batubara Dilarang Operasi

Besok Presiden Joko Widodo Kunjungi Jambi, Angkutan Batubara Dilarang Operasi





JAMBI, TIGASISI.NET - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan bakal melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi Jambi, Kamis (07/04/22).

Presiden Jokowi beserta rombongan dijadwalkan berangkat dari Bandara Halim Perdana Kusuma Pukul 08.00 WIB dan langsung menuju bandara Sultan Thaha, Jambi.

Kunker Jokowi ke Provinsi Jambi ini diketahui memiliki sejumlah agenda, diantaranya berkunjung ke Pasar Angso Duo dan Pasar Talang Banjar, dalam rangka penyerahan BLT minyak goreng dan BLT tunai untuk masyarakat.

Tak hanya itu saja, kedatangan orang nomor 1 Indonesia ke tanah Sepucuk Jambi Sembilan Lurah ini juga dijadwalkan meninjau pabrik pinang betara di Kumpeh Ulu, sekaligus menyaksikan pelepasan ekspor pinang.

Diketahui, Provinsi Jambi merupakan pengekspor pinang terbesar di seluruh Indonesia.

Kedatangan Presiden Jokowi ke Provinsi Jambi ini tampaknya menjadi perhatian khusus Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara serta Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral RI.

Pasalnya, membludaknya angkutan muatan batubara yang berlalu lalang di Provinsi Jambi dikhawatirkan dapat memicu kemacetan dan mengganggu lalu lintas pada saat kunker Presiden Jokowi.

Menanggapi hal ini, Kementerian ESDM telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor : 2.E/MB.05/DJB.B/2022 perihal pemberhentian larangan operasi truck muatan batubara yang melalui jalan umum selama 2 hari (06 - 07/04/22).

Dikeluarkan nya SE ini diharapkan situasi lalu lintas di Provinsi Jambi tetap aman dan juga kondusif selama Presiden berada di Jambi.


Reporter : Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved