' Absen Dua Tahun, Festival Arakan Sahur Pemkab Tanjab Barat Kembali Digelar - Tigasisi.net | Portal Informasi Online

Minggu, 17 April 2022

Absen Dua Tahun, Festival Arakan Sahur Pemkab Tanjab Barat Kembali Digelar

Absen Dua Tahun, Festival Arakan Sahur Pemkab Tanjab Barat Kembali Digelar




TANJAB BARAT, TIGASISI.NET - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat kembali menggelar Festival Arakan Sahur, dalam rangka memeriahkan Bulan Suci Ramadan 1443 H/2022M, Sabtu malam (16/4/2022).

Festival ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Jambi, Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I dan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Tanjab Barat, Hairan, SH.

Festival Arakan Sahur yang sempat ditiadakan selama 2 tahun, akibat pandemi Covid-19. Tahun ini masyarakat antusias ambil bagian menyaksikan momentum tahunan ini.

Pembukaan festival tandai dengan pemukulan bedug oleh Wakil Gubenur Jambi dan Wakil Bupati Tanjab Barat.

Pada sambutannya Wagub Jambi mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya event religi ini. Festival ini menurut Wagub adalah upaya meningkatkan syiar Islam dan ukhuwah islamiah.

Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan, SH mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat kembali menyelengarakan festival arakan sahur untuk melestarikan budaya masyarakat, even ini diharapkan mampu mempersatukan seluruh lapisan masyarakat.

"Alhamdulillah berkat kerjasama semua pihak kita bisa kembali menggelar arakan sahur tahun ini untuk menjawab kerinduan masyarakat atas lantunan irama panggilan sahur yg terbingkai kedalam seni dan musik kearifan lokal di Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan, dalam bentuk wisata religi. Selain itu, saya harapkan kita semua tetap mematuhi protokol kesehatan dan selalu menjaga kondusifitas agar kegiatan dapat berjalan lancar serta melalui kegiatan ini mampu memperperkuat jalinan silaturahmi seluruh lapisan masyarakat dari berbagai suku dan agama, ujar Wabup.

Reporter: Rahmad

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | Portal Informasi Online | All Right Reserved