' Bupati Tanjab Barat Komitmen Tekan Kasus Stunting - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Selasa, 08 Maret 2022

Bupati Tanjab Barat Komitmen Tekan Kasus Stunting

Bupati Tanjab Barat Komitmen Tekan Kasus Stunting




TANJAB BARAT, TIGASISI.NET - Bupati Tanjung Jabung Barat -Drs.H. Anwar Sadat,M.Ag- hadiri sosialisasi Rencana Aksi Nasional Percepatan Penurunan Angka Stunting Indonesia regional 1, yang dilaksanakan secara virtual zoom meeting, Selasa, 8 Maret 2022.

Ketua panitia -Patona- mengatakan,  BKKBN mendapat mandat sebagai ketua pelaksana percepatan penurunan stunting, percepatan ini adalah sebuah tugas besar yang menurutnya diperlukan sinergi antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Pemerintah Desa bahkan masyarakat. Stunting regional 1 terdiri dari 8 Provinsi dan 86 Bupati/Walikota.

Ditambahkannya, berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024, ditetapkan target penurunan prevalensi stunting dari 24% menjadi 14% pada tahun 2024 mendatang.

Lebih lanjut, Dr. Ir. Suprayoga Hadi, M.S.P. Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Setwapres RI selaku Wakil Ketua Pelaksana mengatakan, saat ini Presiden tekankan beberapa poin, yang salah satunya pada Tahun 2024 harus mencapai penurunan angka stunting mencapai 14%.

Sementara itu, Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag dalam pemaparannya menjelaskan Kabupaten Tanjab Barat kurang lebih dengan populasi 321.471 jiwa, terdiri dari 13 Kecamatan, 20 kelurahan dan 114 Desa, geografisnya berada dipesisir yang sangat berkaitan dengan stunting sanitasi dan air bersih. Terkait hal itu, Bupati berharap adanya perhatian dari pemerintah pusat, khususnya terkait sanitasi.

Reporter: Rahmad


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved