' Bupati Anwar Sadat Hadiri Launching SPPT PBB-P2 Tahun 2022 - Tigasisi.net | Portal Informasi Online

Rabu, 16 Maret 2022

Bupati Anwar Sadat Hadiri Launching SPPT PBB-P2 Tahun 2022

Bupati Anwar Sadat Hadiri Launching SPPT PBB-P2 Tahun 2022




TANJAB BARAT, TIGASISI.NET - Bupati Tanjung Jabung Barat Drs.H.Anwar Sadat,M.Ag membukan kegiatan Launching SPPT PBB- P2 Tahun 2022 bertempat di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Rabu 16 Maret 2022.


Acara diselenggarakan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, turut hadir para Kepala OPD, serta unsur Forkopimda.

Dalam sambutannya Kepala Bapenda Kabupaten Tanjung Jabung Barat selaku ketua penyelenggara mengatakan, sejak penyerahan pengelolaan pajak oleh pusat ke Daerah tahun 2014 jumlah wajib pajak (WP) yg terdaftar dalam data primer adalah 105.085 WP dan th 2021 WP terdaftar 126.000 atau bertambah sebanyak 21.109 WP PBB-P2 dan tahun 2022 ini akan diluncurkan 98.688 SPPT PBB-P2 sebagaimana obyek pajak yang terhimpun dalam DHKP ( daftar himpunan ketetapan pajak) sekaligus pemberian penghargaan kepada Camat, Kades dan Lurah terbaik atas partisipasinya dalam PBB -P2.

Sektor pajak merupakan sektor penerimaan penting negara dan Daerah yang sangat berperan dalam keberlangsungan pembangunan dimana pajak merupakan salah satu sumber pembiayaan infrastruktur dan penyelenggaraan layanan publik, untuk itu pengelola pajak dihimbau utk berinovasi dengan pemanfaatan aplikasi dan system yg mudah, efektif , efisien, ditunjang peran aktif perangkat daerah terkait, agar penerimaan pajak dapat lebih ditingkatkan.

Dikesempatan yang sama Bupati Tanjung Jabung Barat juga mengingatkan agar kepala OPD melakukan pengecekan ketaatan ASN dalam membayar pajak PBB, Camat Kades dan Lurah dapat memastikan ketaatan warganya sehingga yg belum membayar dapat segera melunasi kewajiban pajaknya. disamping melakukan pemutakhiran data wajib pajak, sehingga tidak ada lagi ketidak sesuaian data yg tertera pada SPPT dengan obyek pajaknya .

Selanjutnya, Bupati menyerahkan piagam penghargaan dan bonus berupa sejumlah uang kepada 3 (tiga) Camat terbaik (Camat Bram Itam, Camat Tungkal Ulu, Camat Betara) sebagai wujud apresiasi atas capaian kinerjanya dalam sektor pajak PBB -P2 sekaligus penyampaian SPPT th 2022 kepada seluruh Kecamatan dan wajib pajak potensial secara simbolis.

Reporter: Rahmad


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | Portal Informasi Online | All Right Reserved