' Fadhil Bangga, LPTQ Tak "Impor" Kafilah dari Luar - Tigasisi.net | Portal Informasi Online

Kamis, 10 Februari 2022

Fadhil Bangga, LPTQ Tak "Impor" Kafilah dari Luar

Fadhil Bangga, LPTQ Tak "Impor" Kafilah dari Luar

BATANGHARI, TIGASISI.NET - Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief mengapresiasi komitmen Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Batanghari dalam pembinaan kafilah.


Pasalnya, dalam setiap acara Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ), Kabupaten Batanghari tidak pernah membawa peserta lomba dari luar daerah, melainkan peserta lokal.

Fadhil Arief meminta agar LPTQ Kabupaten Batanghari tetap mempertahankan hal tersebut.

Pernyataan ini ia sampaikan pada acara pengukuhan Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) dan Juru Sembelih Halal (Juleha) di Serambi Rumah Jabatan Bupati, Kamis (10/2/21).

"Satu yang perlu Kita pertahankan, bahwa Kita LPTQ Kabupaten Batanghari tetap memakai putra - putri asli daerah. Aslinya itu dalam artian domisilinya orang Batanghari," kata Fadhil.

Dalam penilaian orang nomor 1 di Batanghari ini, memakai putra - putri daerah sebagai peserta lomba MTQ menjadi acuan kesuksesan LPTQ dalam membina masyarakat Kabupaten Batanghari

"Apabila Kita pertahankan menggunakan peserta lokal, inilah nantinya yang akan menjadi tolak ukur keberhasilan Kita," ucap Fadhil.

Tak hanya itu saja, Fadhil juga meminta agar LPTQ Batanghari lebih mendorong minat masyarakat dalam membaca Al Qur'an.

"Bagaiamana caranya membuat agar di setiap rumah orang islam di Batanghari ini selalu ada yang melantunkan ayat suci Al Qur'an ini setiap hari atau setiap malam, kalau ini sudah Kita dengar berarti Kita berhasil," ujarnya.


Reporter : Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | Portal Informasi Online | All Right Reserved