' Penerimaan PTT Murni Hasil Tes, Fadhil : Orang Dekat Saya Saja Tidak Lulus - Tigasisi.net | Portal Informasi Online

Senin, 14 Februari 2022

Penerimaan PTT Murni Hasil Tes, Fadhil : Orang Dekat Saya Saja Tidak Lulus

Penerimaan PTT Murni Hasil Tes, Fadhil : Orang Dekat Saya Saja Tidak Lulus




BATANGHARI, TIGASISI.NET - Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief menegaskan penerimaan pegawai tidak tetap (PTT) di Kabupaten Batanghari murni berdasarkan hasil tes yang sudah ditetapkan oleh pemerintah sesuai dengan prosedur.

Dirinya menegaskan, tes dilakukan secara transparan tanpa adanya titip menitip apalagi "katabalace" yang dijanjikan oleh oknum bisa lulus.

Pernyataan ini ia sampaikan pada acara pelantikan ketua beserta anggota ikatan wartawan online (IWO) Batanghari di Taman Teras Tembesu, Muarabulian, Senin (14/02/22).

Fadhil mengatakan, hasil penerimaan tes tenaga honorer tahun ini tidak menutup kemungkinan bagi orang terdekatnya ikut tidak lulus.

"Ada yang mengatakan kalau dekat dengan Bupati pasti lulus, belum tentu. Calon istri supir saya saja tidak lulus. Supir saya itu orang yang paling dekat dengan saya, sehari bisa 8 sampai 9 jam," kata Fadhil

Dijelaskan Fadhil, dalam perekrutan tenaga honorer di Batanghari, pihaknya tidak akan mendahulukan wasiat timses dan membatasi hak bagi masyarakat lain untuk diterima sebagai PTT.

Menurutnya, ia punya cara tersendiri mengakomodir para tim suksesnya pasca pilkada lalu tanpa harus mengekploitasi kesempatan orang lain.

"Bagaimana caranya kita bekerja ini tidak sampai menzalimi orang lain. Untuk timses, saya akan balas budi timses saya, tapi dalam membalas budi saya berusaha tidak akan pernah menzalimi orang lain, karena itu bukan ajaran dari agama Kita," tegas Fadhil

Tak hanya itu, Fadhil juga meminta calon pelamar tenaga honorer tidak menggubris oknum - oknum yang meminta uang dengan jaminan akan diterima sebagai honor daerah.

"Kalau ada yang masuk PTT ini bayar tolong laporkan, siapa namanya. Saya semenjak jadi pegawai paling pantang dengan hal yang begitu," pungkas suami dari Ketua PKK Batanghari ini.


Reporter : Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | Portal Informasi Online | All Right Reserved