' Musala SD 36/III Belui, Dibangun dari Swadaya Wali Murid - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Minggu, 06 Februari 2022

Musala SD 36/III Belui, Dibangun dari Swadaya Wali Murid

Musala SD 36/III Belui, Dibangun dari Swadaya Wali Murid




KERINCI, TIGASISI.NET - Semangat gotong royong masih melekat dalam kehidupan warga Desa Belui Kecamatan Depati Tujuh Kabupaten Kerinci.

Hal ini tercermin dalam upaya pembangunan musala Sekolah Dasar SD 36/III Negri Belui, yang dibangun secara swadaya.

Setiap hari Sabtu, para wali murid menyumbangkan tenaga untuk membangun musala ini. Pola ini disepakati dalam rapat komite yang dihadiri para wali murid.


"Untuk membangun Musala ini kami bersama ketua komite dan kepala sekolah telah sepakat untuk mengerjakan secara gotong royong dengan cara bergantian setiap satu minggu sekali," ungkap salah satu dari wali murid.

Ketua Komite SD 36/III Belui merasa bersyukur karena antusias orang tua murid cukup tinggi. Adapun biaya pembangunan bersumber dari kotak amal.

"Ya karena anggaran yang tidak memadai untuk pembangunan musala ini maka kami mengerjakan secara bergotong royong demi anak-anak untuk menimba ilmu agama di sekolahnya," papar Edi, Ketua Komite SD 36/III Belui.

Kepala SD 36/III Negri Belui, Hadrial Dinudin menyampaikan apresiasi atas semangat berbagai pihak untuk pembangunan musala ini.

"Kami akan melaksanakan reuni khusus dari tamatan SD 36/III Belui dalam rangka silahturrahmi dan juga lengalangan dana untuk pembangunan Musala di sekolah kita ini," tutupnya.

Reporter: Yudi



Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved