' Didampingi Sekda Batanghari, Al Haris Resmikan Masjid Sridadi Senilai Rp 2,5 Miliar - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Rabu, 23 Februari 2022

Didampingi Sekda Batanghari, Al Haris Resmikan Masjid Sridadi Senilai Rp 2,5 Miliar

Didampingi Sekda Batanghari, Al Haris Resmikan Masjid Sridadi Senilai Rp 2,5 Miliar






BATANGHARI, TIGASISI.NET - Gubernur Provinsi Jambi, Al Haris yang didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Batanghari Muhammad Azan, meresmikan Masjid Assa'idin yang dibangun warga setempat senila Rp 2,5 Miliar di Kelurahan Sridadi, Kecamatan Muarabulian, Kabupaten Batanghari, Rabu (23/02/22).

Tak hanya meresmikan masjid, Al Haris turut mengikuti tausiyah memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang mendatangkan Penceramah KH. Nur Rahmad Sayfulloh dari Lampung, di masjid megah berwarna hijau tersebut.

Dalam sambutannya Al haris mengatakan, letak masjid ini sangat strategis bagi pengendara yang melintasi jalur Kabupaten Batanghari untuk beribadah.

Diketahui, masjid ini terletak dipinggir jalan lintas dan mempunyai halaman parkir kendaraan yang cukup luas.

"Masjid ini sangat strategis letaknya dipinggir jalan, selain untuk masyarakat sekitar juga untuk umat muslim lain yang berlalu lalang di wilayah ini," ujarnya

Gubernur Provinsi Jambi kelahiran Kabupaten Merangin ini menambahkan, dirinya memuji sekaligus mengapresiasi atas dibangunnya masjid Rp 2,5 M ini yang didapat dari sumbangan, infaq, dan sedekah masyarakat.

Dia memberi kesempatan bagi pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi yang ingin mengalokasikan dana untuk pembangunan masjid.

"Kalau ada pejabat putra daerah Batanghari yang bekerja di Pemerintahan Provinsi Jambi silahkan masukkan dana untuk pembangunan masjid, saya tinggal teken saja, saya sangat setuju," kata Al Haris

Al Haris mengatakan, untuk memakmurkan masjid, pihaknya di Pemerintahan Provinsi Jambi memiliki program Safari Shubuh.

Selain memakmurkan masjid, program safari shubuh menurut Al Haris turut membantu penyampaian aspirasi masyarakat.

Al Haris berharap, hal itu juga dapat di terapkan di Pemerintahan Kabupaten Batanghari.

"Kami saat ini bersama pejabat di Pemprov Jambi sedang menggalakkan safari shubuh, sekalian Kita beri sedekah bagi kaum dhuafa. Saya ingin safari ini selain tempat ibadah juga tempat bermusyawarah," bebernya

Sementara itu, Sekretaris Daerah, Muhammad Azan yang mewakili Bupati Batanghari berharap, dibangunnya masjid Assa'idin ini lebih memacu masyarakat untuk meningkatkan ibadah serta memperdalam kajian agama.

"Dengan bertambahnya masjid di Batanghari ini Kami berharap bisa memaksimalkan fungsi utama sebagai tempat bersujud atau beribadah, serta kami berharap masjid ini bisa mempelopori sebagai tempat proses belajar mengajar agama," kata M Azan

Untuk diketahui, acara tersebut turut dihadiri Anggota DPRD Provinsi Jambi, Elpisina Dapil Batanghari - Muaro Jambi, Kapolres Batanghari AKBP M Hasan dan Forkompinda lainnya.



Reporter : Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved