' Bupati Tanjab Barat Teken MoU dengan Riau, Sinkronisasi Pembangunan di Perbatasan - Tigasisi.net | Portal Informasi Online

Kamis, 17 Februari 2022

Bupati Tanjab Barat Teken MoU dengan Riau, Sinkronisasi Pembangunan di Perbatasan

Bupati Tanjab Barat Teken MoU dengan Riau, Sinkronisasi Pembangunan di Perbatasan


TANJAB BARAT, TIGASISI.NET - Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat bersama Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan, dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Robby Nahliyansyah menggelar pertemuan dengan Gubernur Riau Syamsuar, dalam rangka Audiensi Pembangunan Bersama yang diselenggarakan di Gedung Daerah Balai Serindit, Jumat, (11/02/2022)

Audiensi ini merupakan sinkronisasi pembangunan bersama antara tiga Pemerintah Kabupaten sebagai langkah percepatan pelaksanaan rencana aksi kerjasama antar daerah perbatasan.

Dalam Audiensi ini diusulkan pembangunan dan peningkatan jalan dan jembatan pada ruas utama wilayah perbatasan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan Kabupaten Inhil.

Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat,M.Ag menyampaikan dirinya sangat menyambut baik adanya audiensi pembangunan bersama ini, diharapkan nantinya pembangunan ini segera terealisasi agar dapat memperlancar arus transportasi dan meningkatkan pendistribusian barang serta jasa di masing-masing daerah yang akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat.

"ini sangat strategis dan kami menyambut baik mengingat peningkatan jalan dan jembatan dari parit 10 senyerang pasar Senin dan batas Riau hanya 6 KM yang menghubungkan ruas jalan Tembilahan dan Kuala Enok, akan banyak manfaat ketika konektivitas pembangunan ini bisa dilaksanakan seperti mempercepat proses pengiriman komoditi hasil laut dan komoditi perkebunan di masing-masing daerah biaya pengiriman barang juga akan semakin murah sehingga nilai jualnya juga bisa tinggi," demikian kata Bupati.

Hal senada juga disampaikan oleh Bupati Inhil Muhammad Wardhan, bahwa dari letak geografis yang sama sama berada di wilayah pesisir pantai timur Sumatera kabupaten Inhil juga memiliki potensi ekonomi yang sama yaitu pertanian tanaman pangan,perkebunan kelapa sawit dan pinang seta ternak dan perikanan, tiga kabupaten ini juga memiliki alur perairan yang berada pada jalur perdaganan Internasional .
"Kami menyambut baik audiensi ini, kami juga telah beberapa kali melakukan pertemuan terkait rencana aksi pembangunan konektivitas antara Kabupaten Inhil, Tanjung Jabung Barat dan Tanjung Jabung Timur,dan berharap pembangunan ini segera terealisasi" kata Bupati Inhil.

Sementara itu Gubernur Riau Syamsuar juga menyambut baik audiensi pembangunan konektivitas antara Kabupaten Inhil, Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

“ini untuk kemajuan dua Provinsi, mari kita berjuang bersama sehingga dapat disetujui Pemerintah Pusat baik melalui Bapenas, Kementerian PUPR maupun Kementrian Perhubungan “ ungkap Gubernur Riau.

Di akhir acara, ketiga kepala daerah mendatangani MoU, simbol disepakatinya kesepakatan bersama.

Reporter: Rahmad




Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | Portal Informasi Online | All Right Reserved