' Hadir di Gernas BBI, Bupati Anwar Sadat Perkenalkan Produk UMKM Tanjab Barat - Tigasisi.net | Portal Informasi Online

Rabu, 19 Januari 2022

Hadir di Gernas BBI, Bupati Anwar Sadat Perkenalkan Produk UMKM Tanjab Barat

Hadir di Gernas BBI, Bupati Anwar Sadat Perkenalkan Produk UMKM Tanjab Barat



JAMBI, TIGASISI.NET - Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat didampingi Ketua Dekranasda Fadhilah Sadat Menghadiri Peluncuran Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) Tahun 2022, Rabu (19/01).

Kegiatan yang dilaksanakan di Bandar Udara Sultan Thaha Jambi ini turut dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Menteri Perhubungan, Menteri ATR BPN RI, Wakil Menteri Perdagangan, serta Ketua Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa.

Dalam sambutannya, Gubernur Jambi Al Haris, mengucapakan terimakasih dan bangga atas kunjungan tiga orang menteri kabinet Indonesia Kerja


Sementara itu Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dalam sambutannya mengatakan, memasuki tahun ke-3 penyelenggaraan Gernas BBI yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo pada Mei 2020, hingga saat ini tercatat 17,2 juta UMKM yang sudah onboarding atau merambah ke ekosistem digital, dari target 30 juta UMKM onboarding pada 2023.

“Dalam Gernas ini Peran LKPP sangat penting karena sekarang ini kita ingin ekonomi dibawah itu jalan karena tulang punggung ekonomi kita sebenarnya adalah UMKM." ujarnya.

Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat, saat sesi wawancara menyampaikan apresiasi atas kegiatan Gernas BBI Tahun 2022 ini, begitu juga dengan Kabupaten Tanjab Barat yang telah berkontribusi di sektor UMKM.

“Hari ini kita sangat berbangga sekali banyak produk lokal UMKM daerah Tanjab Barat yang bisa diandalkan dan insyaallah ini menjadi kekayaan SDA kita yang dielaborasi secara maksimal seperti kerajinan anyaman, batik bahkan makanan dan minuman begitu juga dengan Kopi. Dan kita harap kopi liberika itu juga bisa dikenal di nasional bahkan di mancanegara” ujarnya.


Pada kesempatan itu Bupati Tanjung Jabung Barat didampingi Istri Hj. Fadhilah Sadat juga mengunjungi beberapa stand pameran hasil produk dan karya UMKM di Provinsi Jambi.

Reporter: Rahmad

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | Portal Informasi Online | All Right Reserved