' Kasus Covid Menurun, Wabup Dorong Pemerintah Genjot Pertumbuhan Ekonomi di Sektor Pertanian - Tigasisi.net | Portal Informasi Online

Senin, 11 Oktober 2021

Kasus Covid Menurun, Wabup Dorong Pemerintah Genjot Pertumbuhan Ekonomi di Sektor Pertanian

Kasus Covid Menurun, Wabup Dorong Pemerintah Genjot Pertumbuhan Ekonomi di Sektor Pertanian



BATANG HARI, TIGASISI.NET - Wakil Bupati Batang Hari, H Bakhtiar S.P mengharapkan Pemerintahan Kabupaten Batang Hari segera memacu pertumbuhan ekonomi khususnya pada sektor pertanian.

Hal itu seiring menurunnya perkembangan kasus Covid-19 serta keberhasilan dalam program vaksinasi.

"Perlu kita ketahui bahwa perkembangan kasus Covid-19 insyaaallah sudah mulai menurun sekarang, ini merupakan peluang bagi Kita untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi, baik itu bidang pertanian maupun perikanan," kata Bakhtiar saat melantik 74 pejabat eselon lll di kediaman dinasnya Senin (11/10/21)

Pertanian dinilai bisa jadi pengungkit di berbagai bidang, mulai dari ekonomi hingga ketahanan pangan.

Wakil Bupati H. Bakhtiar S.P mengatakan, Pertanian dikembangkan karena efektik dalam menggerakkan perekonomian masyarakat.

"Mayoritas masyarakat Batang Hari Petani, bagaimana harus kita upayakan agar pertumbuhan ekonomi masyarakat dapat terpenuhi, contohnya pada bagian infrastruktur, gunanya untuk memudahkan akses bagi masyarakat," paparnya

Bakhtiar menambahkan, pertanian tak hanya mampu meningkatkan ekonomi masyarakat tapi mencegah generasi muda dari penyakit stunting.

"Selain itu bahan pangan sangat penting untuk mencukupi kebutuhan gizi ditengah masyarakat," tutup Bakhtiar

Reporter : Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | Portal Informasi Online | All Right Reserved