Sabtu, 23 Oktober 2021

Hari Santri, Sofyan Ali Resmikan Sanitasi Pesantren Saadatul Muttaqin

Hari Santri, Sofyan Ali Resmikan Sanitasi Pesantren Saadatul Muttaqin



TIGASISI.NET, JAMBI- Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Sofyan Ali meresmikan bangunan sanitasi/MCK untuk santri Pondok Pesantren Saadatul Muttaqin, Desa Bakung Kabupaten Muarojambi, Kamis (21/10).

“Salam takzim dan penghargaan saya untuk para pimpinan pondok, para majelis guru, serta masyarakat yang telah ikhlas dalam mendidik para santri dan mengembangkan Pondok Pesantren ini. Semoga Allah selalu memberkahi perjuangan bapak ibu dan kita semua,” ungkap Sofyan Ali mengawali sambutannya.

Bantuan sanitasi pondok pesantren, merupakan program Kementerian PUPR hasil perjuangan Sofyan Ali di Senayan beberapa waktu lalu, prosesi pengguntingan pita dilaksanakan di sela-sela kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus peringatan Hari Santri Nasional yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Saadatul Muttaqin.

Hadir dalam acara tersebut pendiri Ponpes Saadatul Muttaqin, Tuan Guru Ahmad Riyadh, pimpinan Ponpes Ustad Muhammad Alfin Hisan, Ketua yayasan Ustad Ahmad Minhaj serta para majelis guru, santri, para tokoh masyarakat setempat dan perwakilan Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jambi Kementerian PUPR.

Selain meresmikan bantuan Sanitasi Pondok Pesantren, Ketua DPW PKB Provinsi Jambi itu secara pribadi juga menyumbang 100 zak semen untuk pembangunan dan pengembangan Pondok Pesantren Saadatul Muttaqin.

"Pondok pesantren dan ulama memiliki andil besar dan terbukti telah banyak berkontribusi pada bangsa ini, sejak sebelum kemerdekaan hingga saat ini. “JAS HIJAU, jangan sekali-kali hilangkan jasa ulama dan pondok pesantren,” tegasnya.

Karena itu, sebagai partai politik yang didirikan para Ulama, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dari pusat hingga daerah selalu gigih memperjuangkan Pondok pesantren, ulama dan para santri.

“Dan perlu Saya sampaikan juga, Panglima Santri saat ini adalah Ketua Umum DPP PKB, beliau adalah Gus Muhaimin Iskandar,” paparnya disambut tepuk tangan hadirin.

Sofyan Ali menyampaikan, lahirnya Undang-undang Pesantren dan adanya kebijakan Dana Abadi Pesantren merupakan inisiasi dan buah perjuangan Partai Kebangkitan Bangsa.

"Negara harus hadir untuk Pondok pesantren, mudah-mudahan Allah selalu memberkahi setiap perjuangan kita untuk meashlahatan ummat dan agama,” tutup nya.

Reporter: Mahpud
Editor: SR

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved