' Lomba Batik Khas Batanghari, Zulva Fadhil Ajukan Desain Pemenang Jadi Seragam Dinas Kantor - Tigasisi.net | Portal Informasi Online

Kamis, 16 September 2021

Lomba Batik Khas Batanghari, Zulva Fadhil Ajukan Desain Pemenang Jadi Seragam Dinas Kantor

Lomba Batik Khas Batanghari, Zulva Fadhil Ajukan Desain Pemenang Jadi Seragam Dinas Kantor



BATANGHARI, TIGASISI.NET - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Zulva Fadhil, meminta agar karya dari pemenang lomba desain motif dan literasi Batik Batang Hari dijadikan sebagai seragam dinas harian Kantor.

Permohonan ini dia sampaikan kepada Bupati Batang Hari, Muhammad Fadhil Arief, dan langsung mendapat respon positif pada saat itu.

"Saya sampaikan kepada Bapak Bupati, bagaimana kalau yang menang lomba batik ini nanti desainnya kita jadikan untuk seragam dinas pada hari kamis, dan Alhamdulillah kata Bapak bisa," cerita Ketua Dekranasda, Zulva Fadhil.

Tak hanya itu, Zulva Fadhil juga meminta agar hasil karya dari pemenang lomba turut dilaporkan ke kemenkumham sebagai hak cipta dari Kabupaten Batang Hari agar tidak dapat ditiru ditempat lain.

"Juga saya sampaikan Kepada Bapak Bupati agar desain motif batik ini disahkan oleh kemenkumham sebagai hak atas kekayaan dari Batang Hari," tambahnya.

Hal ini ia sampaikan saat menghadiri hari puncak perlombaan desain motif batik khas Batang Hari, Kamis (16/9/21).

Turut hadir pada acara tersebut Sekretaris Daerah, Muhammad Azan, Kepala Dinas Perindag, Hendri Jumiral dan Anggota Dekranasda Batang Hari lainnya.


Reporter : Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | Portal Informasi Online | All Right Reserved